free html hit counter

Terkait Kontrak Valentino Rossi di MotoGP, Para Penggemar Harus Tunggu hingga GP Mugello 2018

BeritaBintangTerkait Kontrak Valentino Rossi di MotoGP, Para Penggemar Harus Tunggu hingga GP Mugello 2018

Pesona ajang MotoGP memang tidak lepas dari peran seorang pembalap asal Italia, Valentino Rossi. Memulai debutnya di premier class pada Grand Prix (GP) 2000, Rossi langsung tancap gas dan mengukuhkan diri  menjadi salah satu rider terbaik di dunia balap.

Teranyar, pembalap berusia 38 tahun itu membuat banyak orang takjub dengan keputusannya melakoni GP Aragon 2017. Saat itu, Rossi masih belum pulih benar terkait operasi kaki kanannya yang cedera saat berlatih motocross. Ia pun sempat absen di GP San Marino, satu seri sebelum Aragon.

Namun, ambisi sang pembalap tidak menghalangi semangatnya untuk mengaspal di lintasan. Rossi pun finis kelima di Aragon dengan sihirnya. Meski begitu, para pembalap tetap mengkhawatirkan masa depan The Doctor –begitu Rossi dijuluki– di musim berikutnya.

[ Baca Juga : “NBA Ubah Format Pertandingan All-Star, Tak Ada Lagi Timur vs Barat ” ]

Hanya satu kali menjadi pemenang selama melakoni 14 seri GP 2017, penampilan Rossi bersama Tim Movistar Yamaha dianggap menurun. Kontrak Rossi pun ikut menjadi sorotan. Para penggemar khawatir akan mendengar kabar pensiun rider bernomor 46 itu dalam waktu dekat.

Setidaknya, Anda masih bisa menonton aksi seru Rossi hingga MotoGP 2018, diamini oleh pernyataan bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis. Bos tim asal Italia itu mengatakan Rossi telah menandatangani kontrak dua tahun pada 2016. Terkait memperpanjang kontrak atau tidak, baru diketahui pertengahan musim depan.

“Kami menandatangani kontrak di Qatar pada 2016, jadi ini baru berjalam setengah dari kontrak dua tahun yang ada. Saya kira tim tidak akan mendiskusikannya di awal tahun seperti sebelumnya, mungkin pada GP Mugello bulan Juni,” ucap Jarvis, seperti dikutip dari Agen Bola, Selasa (10/10/2017).

“Pertengahan 2018 itu, Rossi nantinya bisa mengetahui lebih pasti apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak. Tapi sejauh ini, belum ada diskusi apa pun terkait kontrak baru,”