free html hit counter

Terbukti, Jakarta Bukan Lagi Poros Penata Rambut

BeritaBintang –SIAPA bilang profesi penata rambut hanya berporos pada Kota Jakarta. Kini, di daerah pun banyak bermunculan penata rambut berbakat.

Dunia kecantikan di Tanah Air mengalami perkembangan pesat dari waktu ke waktu. Hal ini diperlihatkan dengan semakin banyak munculnya hairdresser muda berbakat. Namun, banyak yang mengira kemunculan para ahli penata rambut ini hanya berporos di Kota Jakarta atau pulau Jawa.

Padahal kenyataannya, para hairdresser muda ini berkembang signifikan di kota-kota selain Jakarta. Seperti Bandung, Semarang, Medan, bahkan sampai Riau.

“Kemajuan hairdresser di luar Jakarta, saya bisa katakan besar sekali ya. Seperti yang kita lihat sekarang, finalis dari L’Oreal Proffesionnel Style & Colour Trophy ini banyak datang dari luar kota, seperti Medan, Sulawesi, bahkan Riau. Ini menunjukkan bahwa potensi-potensi bakat di daerah itu berkembang pesat. Tidak hanya berpusat di Jakarta,” tutur Indra Taruna, Brand Manager Marketing L’Oreal Proffesionnel saat dijumpai Taruhan Bola Online, dalam acara malam puncak L’Oreal Proffesionnel Style & Colour Trophy di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Industri hairdressing Indonesia sendiri merupakan salah satu bagian dari pilar ekonomi kreatif yang memberikan kontribusi tinggi. Di tahun 2014, tercatat transaksi bisnin senilai Rp1,2 triliun dari 115.000 salon di seluruh Indonesia.