free html hit counter

Tembakan Moore di Detik Terakhir Redam Thunder

BeritaBintang – SHOOTING guard E’Twaun Moore menjadi bintang bagi Chicago Bulls saat mengalahkan Oklahoma City Thunder 108-105 kemarin. Tembakan tiga angka Moore saat laga tersisa 2,1 detik membuat Bulls balik memimpin 107-105. Satu poin tambahan Bulls dicetak Nikola Mirotic melalui free throw.

“Aku sangat sadar waktu sudah hampir habis. Saat Gasol membawa bola, aku sudah bersiap-siap jika dia (Gasol) melakukan kick out. Ternyata benar dan tidak ada pilihan lain. Aku hanya menembaknya dengan penuh keyakinan,” tutur Moore, 26, seperti dikutip Associated Press.

Kemenangan itu membuat Bulls kini mengemas rekor menang kalah 39-23. Saat ini mereka tepat berada di bawah pimpinan klasemen wilayah timur, Atlanta Hawks. Hawks sendiri telah memastikan satu tempat di babak playoff dan mengemas rekor menang kalah 48-12.

Dua power forward Bulls, Nicola Mirotic dan Pau Gasol, tampil apik di laga tersebut. Mirotic menjadi pencetak poin terbanyak bagi Bulls dengan 26 poin. Sementara itu, Gasol mengemas double-double, 21 poin dan 12 rebound. Moore sendiri mencetak poin tertinggi sepanjang kariernya di NBA dengan 19 poin dan empat rebound.

Kemenangan Bulls sekaligus menutup rekor dahsyat point guard Thunder Russell Westbrook. Sebelum laga kemarin, Westbrook mencatatkan diri sebagai pemain yang sukses mengemas triple double empat kali berturut turut. Dia menyamai pencapaian legenda NBA Michael Jordan pada 1989.

Meski Thunder kalah, Westbrook tetap tampil sangar. MVP All-Star 2015 itu mengemas 43 poin, 8 rebound, dan  7 assists. Itu menjadikan dirinya masuk dalam empat pemain sepanjang sejarah NBA yang mampu mengemas sedikitnya 40 poin, lima assists, dan lima rebound di tiga beruntun.