free html hit counter

Tekad Zarco Tingkatkan Performa di MotoGP Belanda 2018

Berita BintangTekad Zarco Tingkatkan Performa di MotoGP Belanda 2018

Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, bertekad untuk memperbaiki performanya kala mengaspal di MotoGP Belanda 2018 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 1 Juli 2018. Pasalnya pada musim lalu, pembalap berpaspor Prancis itu hanya puas finis di posisi ke-14.

Jika melihat sejarah performa Zarco di Assen, pembalap berusia 27 tahun itu mempunyai penampilan yang apik. Tetapi itu hanya terjadi di kelas Moto2 di mana ia pernah memenangi balapan tersebut dan meraih satu podium.

Sementara Zarco yang baru naik kelas ke MotoGP pada musim lalu gagal mengulang kejayaannya di kelas tertinggi ajang grand prix itu. Namun ia mengatakan cuaca hujan menjadi penghalang untuk ia menampilkan performa terbaik.

[ Baca Juga – ” Rossi Anggap Lorenzo sebagai Rival Terberatnya Selama Berkarier di MotoGP ” ]

“Assen adalah trek yang bagus dengan banyak sejarah dan sebuah sirkuit yang saya hanya menang satu kali pada 2016. Saya bisa cepat dengan Moto2 dan tahun lalu dengan MotoGP itu cukup baik,” ungkap Zarco kepada Judi Bola, Senin (25/6/2018).

“Perlombaan (saat itu) sulit, karena itu hujan sedikit dan saya takut jatuh, jadi saya salah mengambil keputusan untuk kembali ke pit lane. Jadi tahun ini, saya akan lihat seperti apa cuaca nanti,” tambah juara dunia Moto2 dua kali itu.

Selain itu, balapan di Assen bisa dijadikan ajang pembuktian bagi Zarco karena performa terakhirnya di MotoGP kurang menjanjikan. Dua performanya di Italia dan Catalunya, Zarco hanya finis di posisi ke-10 dan tujuh.