free html hit counter

Berita Bintang – Tayang di 4 Negara, Film Makmum Sebar Teror di Asia Tenggara

Berita Bintang Tayang di 4 Negara, Film Makmum Sebar Teror di Asia Tenggara

Film Makmum tayang serentak pada 15 Agustus 2019. Bukan hanya di Indonesia, film ini juga bakal tayang di tiga negara lain yakni Malaysia, Brunie Darussalam dan Singapura.

Produser Dheeraj Kalwani menjelaskan bahwa tayangnya Makmum di empat negara karena memiliki kesamaan pendekatan dan budaya. Kemudian, berbagai penghargaan yang diraih seperti Direction Special Mention di The Crappy International Movies in Sueca (CIM-Sueca), Spanyol, menjadi daya jual film tersebut.

“Saya rasa kita semua terikat sama mayoritas penduduk Melayu itu muslim jadi cerita tentang Makmum sangat dekat dengan kehidupan kita semua,” ujar Riza Pahlevi, Melansir  Bintang Bola sutradara film Makmum.

Film Makmum sendiri awalnya sebuah film pendek yang tayang di Youtube pada November 2016. Karena cerita horor yang disajikan, film ini mendapatkan jumlah viewers mencapai 17 juta.

Ketika diangkat dalam sebuah layar lebar, film ini pun mendapatkan kontroversi. Sebuah paradoks bagaimana beribadah justru menghadirkan aura horor. Namun sang pemain utama, Titi Kamal menjelaskan, jika film Makmum justru pada akhirnya member pesan untuk mempertebal keimanan.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Syahrini Jawab Kabar soal Hamil ” ]

“Awalnya mikir gitu juga pas diminta membintangi film ini. Tapi pas baca skenarionya, apalagi selesai syuting itu baru sadar film ini justru akan menguji keimanan kita. Habis nonton pasti tambah khusyuk salatnya,” jelas Titi.

Titi Kamal melanjutkan, ketika seseorang beribadah, seharusnya melepas segala sifat keduniawian.

“Kita kalau sudah takbir, memulai salat seharusnya hati, jiwa, dan raga kita tunduk sama Allah. Gangguan apapun tak akan membuat salat kita goyah. Pesan persabahatan juga kental pada karakter-karakter penghuni asrama di film Makmum ini,” jelasnya.

Film Makmum bercerita tentang sosok ghaib yang disebut makmum oleh para penghuni asrama. Film ini dibintangi oleh Titi Kamal, Ali Sakieb, Tissa Biani, Bianca Hello, Adila Fitri, Jajang C. Noer, Arief Didu, dan Misha Jeter. – Bintang Bola