free html hit counter

Taufik Pilih Kang Emil Hadapi Ahok di Pilkada DKI 2017

BeritaBintang – Ketua DPD DKI Partai Gerindra Mohamad Taufik berharap Ridwan Kamil menjadi Calon Wakil Gubernur Pilkada DKI 2017, jika ia dicalonkan untuk maju jadi Calon Gubernur.

Menurutnya, penentuan siapa wakilnya, akan dibicarakan lebih lanjut. Yang pasti Calon Wakil Gubernurnya dari partai lain, dan kemungkinan besar PKS.

“Ya, pastikan parta-partai lain minta. Untuk namanya ya PKS yang menentukan. Kalau saya terpilih, bisa saja nanti muncul nama Ridwan Kamil (Jadi Wakilnya),” ujar Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (7/9/2015).

Wakil Ketua DPRD DKI ini juga membeberkan mekanisme pemilihan Calon Gubernur dari Gerindra.

“Gerindra kan ada mekanisme gini, nanti kita akan mengumpulkan beberapa nama, ada Sandiaga Uno, Sanusi, dan saya Mohamad Taufik. Gerindra itu sangat demokratis, nama-nama itu baru yang muncul di permukaan saja,” ucapnya.

Dengan tegas, Taufik juga mengatakan bahwa Gerindra pasti mengajukan satu nama Calon Gubernur di Pilkada 2017. Karena kata Taufik, Gerindra itu partai besar. “Cagub dong. Orang kita partai besar. Kalau di sini, kita kan kadernya banyak,” kata Taufik.