free html hit counter

Taruh HP Sembarangan, Foto Bugil Guru Disebar Muridnya

BeritaBintang –  Buat para guru dan umumnya semua orang yang punya koleksi-koleksi foto pribadi di HP (telefon genggam), nampaknya harus belajar dari kasus yang dialami Leigh Ann Arthur.

Gara-gara ceroboh menaruh HP (telefon genggam) sembarangan dalam kondisi unlocked atau tak terkunci, karier Leigh Ann sebagai pengajar selama 13 tahun di Sekolah Menengah Atas (SMA) Union County, Kota Union, Negara Bagian South Carolina, Amerika Serikat (AS), tamat begitu saja.

Kejadian yang seolah jadi mimpi buruk Leigh Ann itu terjadi lima hari pasca-Perayaan Valentine atau 19 Februari 2016 lalu. Ketika itu, Leigh Ann meninggalkan HP-nya di meja kelas selama beberapa menit, lantaran harus “piket” berkeliling sekolah.

Tak disangka, seorang murid laki-laki berusia 16 tahun, “membajak” HP guru yang mengajar mata pelajaran program komputer itu. Koleksi foto Leigh Ann pun diacak-acak hingga menemukan foto-foto bugil Leigh Ann.

Foto-foto bugil itu sedianya pernah diambil sang guru, untuk dikirimkan kepada sang suami pada Hari Valentine lalu. Sang murid kemudian meng-capture foto-foto bugil itu dengan kamera HP-nya dan menyebarkannya, tidak hanya ke rekan-rekan kelasnya, tapi juga media sosial!

“Dia meng-capture gambar-gambar (foto bugil sang guru) itu, kemudian dia mengatakannya pada seluruh kelas, bahwa dia akan menyebarkannya pada siapapun yang menginginkannya,” sebut Leigh Ann.

“Setelah pelajaran selesai, dia bilang pada saya: ‘Hari pembalasan Anda akan segera datang’,” lanjutnya kepada WSPA, disitat BintangBoLa, Kamis (3/3/2016).

Hal ini turut jadi perhatian serius pihak sekolah. Tapi Pengawas SMA Union County, David Eubanks justru memberi pilihan pada Leigh Ann, untuk resign alias mundur atau di-PHK (pemutusan hubungan kerja).

“Saya pikir kita punya hak terhadap hal-hal yang bersifat pribadi. Tapi ketika kita punya informasi atau gambar pribadi, semestinya tetap dijaga dengan baik,” timpal Eurbanks.

Jelas demi kehormatan dirinya, Leigh Ann memilih mengundurkan diri pada 29 Februari lalu. Sementara di kemudian hari, Leigh Ann turut mengetahui bahwa murid yang menyebar foto bugilnya, justru tak dihukum pihak sekolah.

Leigh Ann pun berencana melayangkan tuntutan terhadap pihak sekolah melalui Dinas Keamanan Publik Kota Union dengan berbekal petisi yang sudah ditandatangani seribu orang.

“Hal-hal yang bersifat pribadi buat saya telah dilanggar, tapi kejadian itu seolah diabaikan. Itu yang menurut saya salah,” tuntas Leigh Ann.