free html hit counter

Target Espargaro Bersama Suzuki di Jerez

BeritaBintangJEREZ – Pilar Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, mengungkapkan timnya membidik posisi delapan besar di seri MotoGP Spanyol yang dihelat di Sirkuit Jerez pada Minggu 3 Mei 2015. Selain itu, pembalap Spanyol tersebut berniat terus mengembangkan potensi motor baru GSX-RR.

Meski sukses bercokol di peringkat dua dan lima di free practice yang digelar kemarin, kakak dari rider Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, ini memilih tetap realistis. Pembalap 25 tahun itu menyatakan sudah sangat senang jika dia ataupun sang tandem, Maverick Vinales, bisa ada di delapan besar.

“Saya gembira akhirnya kembali ke Eropa dan balapan di Jerez. Saya suka sirkuit ini. Meski Jerez bukan benar-benar ‘rumah’ saya, tetap saja saya membalap di Spanyol. Dukungan ekstra dari penonton akan terasa sangat spesial. Namun, bagus di free practice, saya bisa katakan kalau target kami hanya delapan besar,” ujar Aleix Espargaro.

Saat ini, Espargaro ada di peringkat delapan klasemen sementara pembalap dengan raihan 22 poin. Hasil ini dia raih setelah finis ke-11 di Qatar, kedelapan di Amerika, dan ketujuh di Argentina. Rider kelahiran Barcelona ini pun bertekad melanjutkan tren positif tersebut.

“Jerez harusnya cocok untuk Suzuki karena lintasan lurusnya tak terlalu panjang. Ini membuat kami bisa mengekplorasi area sasis. Saya yakin kami bisa meraih poin dan saya juga berharap bisa semakin nyetel dengan GSX-RR. Potensi GSX-RR semakin terlihat di setiap balapan dan saya ingin terus mengeksplornya,” pungkas dia.