free html hit counter

Tangani Rossi dan Lorenzo di Yamaha Memang Sulit

BeritaBintang –  Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengakui sulit menjaga keharmonisan tim yang diisi dua bintang sekaligus yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Terlebih lagi The Doctor dan X-Fuera saling sikut secara sengit memperebutkan gelar juara MotoGP 2015.

Meski diiringi tensi tinggi lantaran dua pembalapnya bersaing memperebutkan juara dunia, Yamaha terbukti melaju dari ujian tersebut. Lorenzo menjadi pemenang MotoGP 2015, sementara Yamaha merajai klasemen manufaktur setelah unggul jauh dari rival abadinya Honda.

Jarvis juga menyatakan situasi paddock saat itu sama sekali tak ada pengotak-kotakan seperti berpihak ke pembalap tertentu. Telah beberapa kali mengalami situasi serupa selama terjun di MotoGP membuat Jarvis paham apa yang mesti dilakukan ketika level persaingan dalam tim sangat tinggi.

“Saya netral dan tak membantu salah satu di antara pembalap Italia atau Spanyol. Terus berusaha netral sangatlah penting. Tapi jika Anda orang Spanyol, Anda harus mendukung pembalap Spanyol, pun begitu jika Anda orang Italia,” kata Jarvis, seperti diberitakan Bioskop168 , Sabtu (19/12/2015).

“Saya memiliki banyak pengalaman di MotoGP, baik itu hal positif atau negatif. Hal ini membantu Anda untuk tetap kalem di situasi yang membuat stres. Anda harus menjadi diri sendiri dan tidak panik, lalu berusaha mencari solusi,” lanjutnya.