free html hit counter

Tandai Satu Dekade Bermusik, Hyuna Rilis ‘Following’ dalam Konsep Natural

BeritaBintangTandai Satu Dekade Bermusik, Hyuna Rilis ‘Following’ dalam Konsep Natural

Hyuna, mantan personel girl band 4minute, merilis album solo extended play (EP) keenam bertajuk ‘Following’. Dengan begitu, Hyuna meramaikan deretan musisi Korea Selatan yang meluncurkan karya mereka pada musim panas.

“Album ini penuh dengan harapan bahwa penggemar akan selalu menantikan karya-karyaku,” kata pemilik nama asli Kim Hyun-ah itu seperti dikutip dari Judi Poker.

Diproduseri oleh Shinsadong Tiger, Babe merupakan lagu andalan dalam album baru Hyuna tersebut. Beberapa jam setelah dirilis di YouTube, lagu itu sudah ditonton 102.094 kali dan mendapatkan 2.842 komentar.

Lagu yang kental dengan rhythm bernuansa tropikal itu menggunakan module synthesizer analog yang membuat Babe terdengar minim instrumen. Selain Babe, album itu juga menyimpan track manis lainnya, seperti Purple dan Party (Follow Me) yang diproduserinya bersama Triple H.

Hyuna memulai karier di industri musik K-pop pada tahun 2007 dengan bergabung bersama girl band asuhan JYP Entertainment, Wonder Girls. Tak lama, dia keluar dan pada 2009 bergabung dengan 4minute di bawah naungan Cube Entertainment. Setahun kemudian, Hyuna memulai karier solo dengan merilis single berjudul Change.

[Baca Juga -“Ungkapan Rasa Syukur Jadi Bocoran Karya Terbaru Zayn Malik“]

Pada 2011, dia kemudian merilis album EP perdananya bertajuk ‘Bubble Pop!’ yang berisi lima lagu, termasuk lagu andalan berjudul serupa. Berkat lagu Bubble Pop, Hyuna menjadi artis perempuan K-pop solo pertama yang meraih 100 juta view di YouTube.

Pada 21 Oktober 2012, dia kembali merilis album EP baru bertajuk ‘Melting’ dengan Ice Cream sebagai lagu andalan. Sebelumnya, dia digandeng PSY untuk tampil dalam video klip Gangnam Style. Pada Agustus 2012, PSY merilis Oppa is Just My Style yang dinyanyikan oleh Hyuna.

Satu dekade berkarier, Hyuna berkeinginan untuk menyampaikan bunyi dan estetika musik dengan lebih natural. Menariknya, untuk menyempurnakan konsep natural itu, perempuan 26 tahun (usia Korea) itu rela berpose tanpa make-up untuk cover albumnya. “Aku ingin meninggalkan imej paling natural dari diriku pada usia 26 tahun,” ujarnya.

Secara musikal, Hyuna ingin menjajal berbagai bunyi yang berlawanan dengan musik yang ditekuninya selamanya. Dia menginginkan, musik yang lebih garang dan menggigit. “Sebelumnya aku lebih menyukai musik hip hop. Namun kali ini, aku ingin mengeksplorasi musik yang membuatku bisa tampil natural di panggung. Tak seperti selama ini, aku terlihat begitu garang di panggung,” tuturnya.