free html hit counter

Tampil Trengginas, Barcelona Hancurkan Espanyol 5 Gol Tanpa Balas

BeritaBintangTampil Trengginas, Barcelona Hancurkan Espanyol 5 Gol Tanpa Balas

Barcelona memetik kemenangan dengan skor telak 5-0 kala menjamu Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol 2017-2018. Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Barcelona memang sudah tampil menekan. Kelima gol Barcelona tersebut diciptakan oleh Lionel Messi dengan tiga gol, dan kemudian dua gol lainnya lahir dari Gerard Pique dan Luis Suarez di pengujung laga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Barcelona langsung tancap gas mengambil inisiatif serangan lebih dulu setelah wasit meniup tanda dimulainya pertandingan. Hasilnya, pada menit kedua, Gerard Deulofeu sudah dua kali melakukan penetrasi ke wilayah pertahanan Espanyol, meski belum mampu mengubah papan skor.

Gagal melakukan percobaan pertama tak membuat skuad asuhan Ernesto Valverde berputus asa dan mengkreasikan serangan-serangan berikutnya. Pada menit ke-19, Barca mendapat peluang emas melalui tenadang bebas Lionel Messi. Namun, bola sepakannya yang diarahkan ke pojok kanan gawang, amsih bisa diamankan penjaga gawang Espanyol, Pau Lopez Judi Poker Online

Barcelona akhirnya membuka keunggulan di menit ke-26. Menerima umpan yang disodorkan oleh Ivan Rakitic, Lionel Messi yang berada di dalam kotak penalti Espanyol dengan cepat langsung meliuk melepaskan diri dari penjagaan lawan, sebelum pada akhirnya menceploskan bola dengan kaki kirinya. Barcelona kini unggul dengan skor 1-0.

Memasuki menit ke-35, Barcelona baru mampu menambah keunggulannya. Lionel Messi pada awalnya menggiring bola ke wilayah pertahanan Espanyol, tetapi si kulit bundar sempat dicuri tim tamu. Beruntung, bola memantul dan jatuh ke kaki Jordi Alba yang langsung melepaskan umpan.

Messi yang menerima umpan tersebut pun menyontek bola yang datang sambil menjatuhkan badan, dan bola menggelinding ke dalam gawang Espanyol. Barca kini unggul dengan skor 2-0. Skor tersebut pun tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Barcelona yang sedang dalam momentum bagus enggan mengendurkan serangannya. Pada menit ke-48, Deulofeu melakukan penetrasi ke wilayah pertahanan Espanyol lalu memberikan umpan kepada Messi. Namun sayang, Messi gagal memaksimalkan umpan sodoran Deulofeu itu.

{ Baca juga : ” Lama Vakum, Kelly Clarkson Akhirnya Muncul dengan 2 Single Baru  ” }

Memasuki menit ke-55, tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini melalui Luis Suarez yang mendapatklan umpan manis dari Messi. Suarez yang hanya tinggal membelokkan bola, gagal melaksanakan tugas dengan baik karena bola masih melambung.

Lionel Messi berhasil mencatatkan gol ketiganya dalam pertandingan ini di menit ke-67. Barcelona melakukan serangan yang membuat barisan pertahanan Espanyol kewalahan. Memanfaatkan situasi panik tersebut, Jordi Alba melepaskan umpan ke tengah kotak penalti yang segera disambut oleh Messi. Hasilnya, bola meluncur mulus ke dalam gawang Espanyol dan Barca menjauh dengan skor 3-0.

Di pengujung laga, yakni menit 87, Bercelona kembali menambah keunggulannya. Umpan cantik yang dikirimkan Ivan Rakitic dari sepak pojok ke jantung pertahanan Espanyol langsung ditanduk oleh Gerard Pique ke dalam gawang tim tamu. Papan skor pun kembali berubah, kali ini 4-0 untuk El Barca.

Memasuki menit 90 Barcelona nyatanya masih antusias mencetak gol. Kali ini melalui Luis Suarez. Striker berpaspor Uruguay itu memanfaatkan dengan baik umpan tarik yang disodorkan Ousmane Dembele. Barca pun menggilas Espanyol dengan skor 5-0. Hasil tersebut terus bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Umtiti, Pique, Alba, Semedo, Iniesta (Andre Gomes 77’), Busquets (Paulinho 73’), Rakitic, Messi, Suarez, Deulofeu (Dembele 68’)

Espanyol: Lopez, Martin, Sanchez (Ceciliano 68’), Hermoso, David Lopez, Diop, Fuego, Darder (Didac Vila 75’), Moreno, Baptistao, Piatti (La Fuente 57’)