free html hit counter

Tampil Gemilang Bersama Juventus, Iker Casillas Beri Dukungan untuk Gianluigi Buffon Raih Ballon d’Or 2017

BeritaBintang –  Tampil Gemilang Bersama Juventus, Iker Casillas Beri Dukungan untuk Gianluigi Buffon Raih Ballon d’Or 2017

Kiper FC Porto, Iker Casillas, memberikan dukungan kepada Gianluigi Buffon untuk meraih gelar Ballon d’Or 2017. Meski begitu, ia tidak menampik jika Buffon akan kesulitan mendapatkan gelar tersebut.

Ya, sebut saja nama Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona) yang menjadi pesaing utama Buffon untuk meraih gelar Ballon d’Or musim ini. Namun, bukan tidak mungkin jika kiper berusia 39 tahun itu bisa menggeser para pesaingnya.

“Mungkin Buffon bisa memenangkan Ballon d’Or musim ini. Tetapi memang saya tidak pungkiri hal ini menjadi sesuatu yang sangat sulit bagi seorang kiper,” ujar Casillas, seperti dilansir JUDI BOLA ONLINE, Rabu (31/5/2017).

{ Baca Juga : ” Tampil Gemilang di GP Prancis, Zarco: Saya Termotivasi Raih Podium Lagi}

Penampilan Buffon di bawah mistar gawang Juventus terbilang luar biasa terlepas usianya yang tidak muda lagi. Di babak semifinal Liga Champions 2016-2017 leg pertama melawan AS Monaco, ia melakukan beberapa penyelamatan gemilang dan membuat timnya meraih clean sheet.

Terakhir kali seorang kiper meraih penghargaan terbaik di dunia adalah pada tahun Lev Yashin pada 1963. Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer juga sempat memiliki peluang untuk mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada 2014. Namun sayang, Neuer berada di posisi ketiga setelah kalah suara dari Ronaldo yang berada di posisi pertama dan Messi di tempat kedua.