free html hit counter

Taman Sungai Tuk Mudal Kulon Progo Objek Wisata Hasil Swadana Masyarakat

BeritaBintangTaman Sungai Tuk Mudal Kulon Progo Objek Wisata Hasil Swadana Masyarakat

Saat ini masyarakat menjadi semakin kreatif dengan membuat objek wisata swadana. Dengan bermodal kreativitas dan kekompakkan bersama, masyarakat membuat destinasi-destinasi yang apik dalam foto dan terkenal lewat media sosial.

Salah satu hasil kreativitas warga tersebut ialah Taman Sungai Tuk Mudal, yang berada di Kulon Progo. Nama tuk dipilih oleh warga karena artinya mata air, saat musim liburan dan akhir pekan taman air yang dibangun secara swadana oleh masyarakat tersebut selalu ramai oleh pengunjung.

Menurut Agen Judi Bola, Kehadiran Taman Sungai Tuk Mudal tentu mendorong pendapatan ekonomi masyarakat dan potensi wisata di Kulon Progo. Selain itu, taman air yang hits karena bantuan media sosial instagram ini juga telah membawa Desa Jatimulyo menjadi desa wisata terbaik ke 3 di Yogyakarta pada 2015 silam.

Kesan segar, sejuk, dan teduh akan traveler dapatkan ketika mengunjungi taman air Tuk Mudal. Tapi, jika ingin merasakan suasana damai dan tenang, sekaligus menghindari keramaian, sebaiknya pilihlah hari kerja (weekdays), untuk datang berkunjung.

[ Baca Juga – ” Tarik Wisatawan Asing, Riau Luncurkan Calender of Event 2018 ” ]

Mata air yang bersih dan jernih tidak hanya mampu menyegarkan badan, tapi juga memanjakan pandangan mata dan menghilangkan penat dalam kepala. Sumber mata air alaminya seakan mampu me-refresh kembali suasana hati traveler yang lelah dengan kegiatan rutinitas sehari-hari.

Anda berminat untuk mengunjungi dan merasakan sendiri kesegaran mata air Tuk Mudal? Datanglah segera ke Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo . Letak Taman Sungai Tuk Mudal yang berada di barisan Bukit Menoreh dengan ketinggian sekira 2000 meter di atas permukaan laut akan membuat liburan Anda semakin terkesan, karena suasana alami dan segarnya yang masih bersih dari polusi atau pencemaran udara.

Bila Anda dari Kota Yogyakarta dan hendak menuju ke Taman Sungai Tuk Mudal, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Godean, lurus terus ke sebelah barat mengarah ke daerah Kulon Progo . Jarak yang harus Anda tempuh untuk bisa sampai dan berendam di Tuk Mudal sekira 30 kilometer.

Nah, setelah tiba di daerah Kulon Progo dan melewati jembatan sungai Progo Anda masih harus terus berjalan lurus, lalu melewati lampu merah. Kemudian, belok kanan di pertigaan di atas bukit ke arah Gua Kiskenda, lalu belok kiri, tidak jauh dari situ Anda pun tiba di tempat tujuan, yaitu Taman Sungai Tuk Mudal.