free html hit counter

Tak Semahal yang Diperkirakan, Koenigsegg Bekas Mayweather Hanya Laku Rp34 M

BeritaBintangTak Semahal yang Diperkirakan, Koenigsegg Bekas Mayweather Hanya Laku Rp34 M

Hypercar Koenigsegg CCXR Trevita bekas milik Floyd Mayweather dilelang pada akhir pekan lalu di Amerika Serikat oleh Mecum Auctions. Mobil yang hanya diproduksi dua unit di dunia itu ternyata hanya terjual dengan harga USD2,6 juta atau sekira Rp34 miliar. Demikian dikutip dari Judi Online.

Bahkan angka itu di bawah harga perkiraaan yang dikeluarkan penyelenggara yakni antara USD2,6 juta dan USD2,7 juta.

Mayweather membeli mobil dengan atap yang dapat dibuka ini dari pemilik sebelumnya pada 2015 dengan harga USD4,8 juta. Tidak diketahui berapa harga yang dipatok Mayweather saat melepas mobil ini.

Mobil ini memiliki nilai eksklusif yang tinggi. Selain hanya dibuat dua unit di dunia, CCXR Trevita ini merupakan satu-satunya yang dibuat dengan spesifikasi Amerika oleh produsen mobil Swedia itu. Mobil ini sendiri merupakan produksi nomor 2.

Odometer mobil produksi tahun 2010 ini menunjukkan 3.133 kilometer, manandakan kendaraan ini jarang digunakan oleh pemilik pertama hingga terakhir. Kondisinya pun masih sangat apik, baik eksterior maupun interiornya.

{ Baca Juga, ” Wisatawan Kian Kepincut Kapal Pesiar, Surabaya dan Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Eropa ” }

Sejatinya Koenigsegg ingin membuat tiga unit CCXR Trevita, namun karena tingkat kesulitan pembuatannya sangat tinggi, terutama dalam desain eksterior, maka pabrikan hanya membuat dua unit saja. Mobil ini mengusung konsep desain ‘anyaman berlian’ di bagian eksterior.

Padahal Trevita sendiri dalam bahawa Swedia mengandung arti ‘tiga putih’, menandakan rencana dari pabrikan untuk membuat tiga unit.

Jantung penggeraknya mengandalkan mesin bensin 4,8 liter, V8, yang mampu memproduksi tenaga 1.018 hp pada 7.000 rpm dan torsi 1.080 nm. Mesinnya dibuat dari bahan aluminium sehingga mampu meminimalisasi bobot kendaraan. Berat total kendaraan hanya 1.280 kilogram.

Dengan tenaga itu, Koenigsegg CCXR Trevita mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,9 detik. Penggunaan bahan karbon keramik pada rem belakang dan depan mampu meredam kebuasan mobil ini. Mobil ini hanya membutuhkan waktu 13 detik untuk berhenti setelah berakselerasi dari 0 hingga kecepatan 200 km/jam lalu berhenti kembali.