free html hit counter

Tak Sadari Drama, Rosberg Senang Menang Tiga Kali Beruntun

BeritaBintang   –   Pebalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg menyatakan bahwa dirinya tak menyadari banyaknya drama yang terjadi di belakang dan mengaku hanya fokus memimpin jalannya balap hingga meraih kemenangannya yang ketiga musim ini di Formula 1 GP Tiongkok yang digelar di Sirkuit Shanghai Park, Minggu (17/4).

Rosberg yang start dari pole, sempat kehilangan posisi terdepan dari pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo sampai pebalap Australia itu mengalami pecah ban belakang kiri. Rosberg mendominasi, sementara Sebastian Vettel, Ricciardo, Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton harus susah payah comeback usai mengalami kontak.

“Daniel melakukan start dengan baik, namun mobil saya menakjubkan hari ini, saya langsung menyerangnya dan membuat jarak di depannya. Saya tak tahu apa yang terjadi di belakang saya, saya hanya berusaha mempertahankan jarak dan bahkan memperlebar sesegera mungkin. Saya bersyukur bisa melakukannya,” ujarnya di atas podium.

Pebalap asal Jerman dan runner up di dua musim terakhir inipun mengaku tak punya rencana istimewa untuk merayakan kemenangannya, meski ia sukses memimpin klasemen pebalap dengan 75 poin, unggul 36 poin dari Hamilton.

“Kami hanya akan merayakan kemenangan di garasi. Pasti menyenangkan karena anggota tim kami berhak mendapatkannya. Meski begitu, setelahnya saya akan langsung pulang ke rumah. Saya tak sabar bertemu dengan keluarga saya,” tutup Rosberg.