free html hit counter

Tak Raih Hasil Maksimal di GP Austria, Rossi: Kami Harus Tampil Lebih Kompetitif

BeritaBintangTak Raih Hasil Maksimal di GP Austria, Rossi: Kami Harus Tampil Lebih Kompetitif

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak meraih hasil maksimal saat melintas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 13 Agustus 2017. Pembalap berusia 38 tahun itu menyelesaikan balapan di urutan ketujuh dan berada tepat di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales, yang finis di posisi keenam.

Pada seri ke-11 MotoGP 2017 tersebut, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, berhasil tampil impresif untuk berada di posisi pertama. Sementara dua pembalap Tim Repsol Honda, yakni MarcMarquez, berada di urutan kedua dan Dani Pedrosa di tempat ketiga.

Dengan hasil itu, Rossi menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu telah mengoleksi 141 poin dan tertinggal 33 angka dari Marquez yang memuncaki klasemen.

{ Baca juga :Real Madrid Mendominasi, Ini Dia Nominasi Pemain dan Pelatih Terbaik Dunia 2017 Versi FIFA ” }

Persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP musim ini pun semakin ketat. Pasalnya, terdapat lima pembalap papan atas klasemen sementara yang memiliki selisih poin tipis.

Dovizioso terus membayangi Marquez dengan berada di urutan kedua klasemen sementara (158 poin). Posisi ketiga ditempati Vinales (150 poin) dan Pedrosa menghuni tempat kelima (139 poin).

Rossi mengatakan dirinya dan tim harus tampil lebih kompetitif di seri-seri balapan berikutnya. Ia enggan untuk memikirkan perebutan gelar juara dunia saat ini lantaran ingin fokus mengejar ketertinggalan perolehan poinnya di klasemen.

“Saya pikir langkah itu tidak cerdas untuk memikirkan gelar juara dunia ketika finis di posisi ketujuh (GP Austria). Langkah pertama yang harus dilakukan saat ini adalah untuk tampil lebih kompetitif,” ujar Rossi, seperti dilansir Judi Poker Live, Jumat (18/8/2017).