free html hit counter

Tak Puas, Tiongkok Tambah Gedung Pencakar Langit

BeritaBintang –  TIDAK puas dengan kemegahan Shanghai Tower, Tiongkok membangun gedung pencakar langit dengan ketinggian 739 meter.

Dibutuhkan waktu hampir 8 tahun untuk membangun Shanghai Tower, yang menjadi gedung tertinggi kedua di dunia.

Bangunan yang memiliki 137 lantai dan berdiri kokoh dengan ketinggian 632 meter itu, harus rela melepaskan gelar bergengsinya ke provinsi tetangganya, yaitu Shenzhen.

Dilansir BANDAR BOLA, Jumat (12/8/2016), Pemerintah Shenzhen telah memulai pembangunan gedung-gedung baru di kota Luoho, termasuk pembangunan gedung setinggi 739 meter.

Baru-baru ini, mereka telah merilis beberapa desain bangunan yang tampak seperti Shanghai Tower, namun dalam versi yang lebih ramping, tinggi, dan tidak spiral.

Sayangnya, gedung setinggi 739 meter tersebut masih belum bisa menandingi gedung tertinggi di dunia saat ini, yakni Burj Khalifa di Dubai, 830 meter.

Pemerintah Tiongkok hingga saat ini belum mengumumkan kapan mereka akan memulai konstruksi pada projek Luoho. Satu hal yang pasti, mereka harus segera mempersiapkan pekerja-pekerja handal.

Kalau perlu, mereka bisa merekrut para wisatawan yang beberapa waktu lalu ditangkap Pihak Kepolisian Tiongkok, karena berhasil memanjat puncak Shanghai Tower tanpa izin resmi.