free html hit counter

Tak Kalah dari Milik Jokowi, Ini Spek Motor Custom Menaker

Berita BintangTak Kalah dari Milik Jokowi, Ini Spek Motor Custom Menaker

Awal 2018, Presiden Joko Widodo membeli motor custom dari bengkel Elders Garage. Kuda besi bergaya chopper tersebut dibeli seharga Rp140 juta, yang dibangun dari basis mesin Royal Enfield Bullet 350.

Menurut Jokowi, dia sengaja membeli motor tersebut untuk meningkatkan nilai jual dari motor-motor modifikasi di Tanah Air.

“Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value. Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal,” ucap Presiden kepada Biro Pers, dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

[ Baca Juga – ” Tuai Kontroversi Pasca Jadi Cover Vogue Italia, Gigi Hadid Minta Maaf ” ]

Rupanya, ketertarikan Jokowi pada motor modifikasi menular pada beberapa anak buahnya. Salah satunya Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri.

Seperti yang dilansir Agen Bola, Hanif terlihat menjajal sebuah motor yang diberi nama Bumblebee dari bengkel modifikasi Street Art Custom (SAC). Tak lama kemudian, motor tersebut ia beli seharga Rp50 juta.

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri dan motor custom Bumblebee

Saat dihubungi VIVA, Minggu 6 Mei 2018, Co Founder SAC, Robby menjelaskan, motor bergaya tracker tersebut menggunakan Yamaha Scorpio sebagai basisnya.