free html hit counter

Tak Cuma di Tasik, Aceh Juga Diguncang Gempa hingga 2 Kali

BeritaBintang –  Tak Cuma di Tasik, Aceh Juga Diguncang Gempa hingga 2 Kali

Gempa Bumi juga mengguncang provinsi Aceh. Gempa tersebut terjadi hingga dua kali. Gempa pertama berkekuatan 4.5 Skala Richter terjadi pada pukul 11.11 WIB siang tadi, dan gempa kedua pada pukul 21.49 WIB malam berkekuatan 4.8 Skala Richter.

Dari laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa pertama terletak pada koordinat 3,45 derajat Lintang Utara, 93.24 Bujur Timur dengan kedalaman 10 Km Barat Daya, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh.

Sementara gempa kedua berkekuatan 4,8 Skala Richter, pusat gempa terletak pada koordinat 5.8 Lintang Utara, 93.89 Bukit Timur dengan kedalaman 10 Km Barat Daya, Kota Banda Aceh.

[Baca Juga -“Demokrat: AHY Akan Jadi Juru Kampanye Khofifah-Emil di Pilkada Jatim“]

Berdasarkan laporan BMKG yang dikutip oleh Sakong Online, gempa ini tidak berpotensi tsunami. Gempa tersebut dirasakan oleh warga Banda Aceh dan Aceh Besar. Sebagian warga yang sedang tidur terbangun karena gempa.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum diketahui adanya kerusakan dan berpotensi tsunami. Pantauan Okezone, cuaca di kota Banda Aceh dan Aceh Besar mendung serta hujan kecil.