TM

Disebut Jual Diri, Tyas Mirasih Murka dengan Netizen

BeritaBintang –Setelah muncikari Robby Abbas ditangkap pihak kepolisian pada 8 Mei 2015 lalu, kasus prostitusi artis mulai terbuka. Terungkaplah beberapa nama selebritas wanita yang disebut ikut menjalani bisnis haram tersebut.

Salah satu yang diduga terlibat yakni TM yang mengarah kepada nama Tyas Mirasih. Bahkan beberapa kali Robby Abbas menyebutkan inisial nama TM.

Berita Online

Begitu dikonfirmasi terkait kasus tersebut, Tyas Mirasih selalu mengelak. Ia juga mengaku tidak kenal dengan sosok Robby Abbas.

Hingga akhirnya di hari kebebasannya, Minggu (15/5/2016) kemarin, Robby dengan sengaja menyebutkan nama Tyas. “Kalau kalian punya Instagram tahulah ya, yang kemarin ribut sama Anggita Sari. Apa Tyas? eh keceplosan. Keceplosan kali. Maaf kepeleset,” kata Robby.

Kabar tersebut rupanya membuat seorang netizen bernama @meriaulfah yang mengaku penggemar, kecewa terhadap Tyas Mirasih. Tak hanya itu, Meria juga berkali-kali melontarkan kalimat bernada nyinyir hingga menyebut Tyas gemar jual diri.

Iih g nyangka ternyata tuduhan itu bebar lihat d ada ada aja jkata RA @tyasmirasih sama kaya @amelalvi suka jual diri,” ujar @meriaulfah yang kini akunnya berganti nama menjadi @takadayangabadi.

Berita Online

Terang saja artis 29 tahun itu langsung naik pitam. Tanpa banyak komentar, Tyas meng-capture semua ucapan @meriahulfah dan mengunggahnya ke Instagram pribadinya.

Iya diterima maafnya. Tapi mba tetep akan saya cari ya. Udah cukup semua capture annya kok. Thank you,” jawab Tyas.

Berita Online

@tyasmirasih : ‘ASIKKKKK Siap2 aja nih ya bakal banyak yang bisa kena’

 BeritaBintang –Infografis penjelasan hate speech alias ujaran kebencian muncul di akun Instagram @tyasmirasih yang disebut sebagai milik artis cantik Tyas Mirasih.

Infografis dengan judul ‘Jangan nekat jadi haters’ di akun Instagram @tyasmirasih menjabarkan apa yang dimaksud hate speech sesuai Surat Edaran Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (Baca juga “Buka-bukaan Soal Bisa Di-booking Pria Hidung Belang Rp 25 Jutaan”)

Setelah judul infografis, tertulis kalimat pembuka, “Hati-hati ! Jadi haters bisa bikin kami dijebloskan ke penjara.

Sebab, Kapolri Jenderal Badrodin sudah keluarkan surat edaran penanganan ujaran kebencian”.

Setelah itu ada penjelasan apa saja hate speech yang meliputi penghinaan, pencemaran nama baik, penistaan, perbuatan tidak menyenangkan, provokasi, penghasutan dan penyebaran berita bohong.

Tujuan hate speech disebutkan berupa menghasut dan menyulut kebencian terhadap individu dan atau kelompok masyarakat dalam berbagai komunitas.

Sasaran hate speech adalah suku agama, aliran keagamaan, keyakinan atau kepecayaaan, ras, antar golongan, warna kulit, etnis, jenis kelamin, kaum difabel dan orientasi seksual.

Cara hate speech menyebar menurut infografis itu melalui orasi kampanye, spanduk, media sosial, penyampaian pendapat di muka umum atau demonstrasi, ceramah keagamaan, media massa dan pamflet.

Demokrasi gak boleh seenaknya” sebuah kutipan dengan tulisan Jenderal Badrodin Haiti (Kapolri) turut melengkapi infografis hatespeech di akun @tyasmirasih.

Pengguna akun @tyasmirasih pun menulis komentar terhadap penjelasan soal hate speech itu.

ASIKKKKK!!! Siap2 aja nih ya bakal banyak yang bisa kena” demikian @tyasmirasih menulis di kolom komentarnya.

Hingga Jumat (6/11/2015) siang pukul 10.00 WIB, postingan itu telah mendapat 2.468 like dan 64 komentar.

Pemilik akun tuthy_sd menulis, “Intinya sih untuk jadi kritikus kau perlu cerdas, untuk jadi penghina kau tak butuh sekolah,be a smart people

“Bagus nih, biar org2 bisa jaga mulutnya, benci boleh gak suka boleh, itu wajar sifat manusiawi banget, ini memang jaman demokrasi bebas mengeluarkan pendapat tp bukan brarti tnpa batasan, klu smua ngmong berdasarkan fatwa “bebas mengeluarkan kritik & pendapat” org bakal seenaknya ngmong, tnpa mikir bakal nyakitin org malah jd perang komentar,” tulis pemilik akun nurwidi_handayani.

Sedangkan pemilik akun hardiva_pears mencoba menganalisa soal kemunculan haters

Klo benar haters yg komen parah bget bisa masuk penjara..skrg jg harus ada artis yg memang terbukti dia salah atw knyataannya benar apa yg dituduhkan media..itu jg wajib kena jg malah klo bisa jgn nongol lg dtv karna dia pemicu smuanya..bilang aja fitnah tp knyataan benar..gmna donk??soalnya bnyak artis bgitu..padahal kn gk pantes karna mereka pusat perhatian masyarakat..jd klo ada hukum komen yg parah atw membuli terlalu jauh ok dihukum tp klo ada artis yg munafik jg harus ditindak..haters gk kenal sama artis tersebut mereka hanya terpengaruh media..dan media mereka mencari salah benar itu artis. Jd masa iya haters smua yg di salah kan smua ada sebab..slam dari saya ini smua hanya pendapat saya ka tyas“.

Klarifikasi Soal Prostitusi

Sebelumnya, di akun Instagram @tyasmirasih ini juga muncul semacam klarifikasi tentang gosip keterkaitan nama artis cantik Tyas Mirasih dengan perkara mucikari RA yang melibatkan artis dalam praktik prostitusi kelas atas di Tanah Air.

Sore semua teman2, skrg saya mau buat pernyataan dan klarifikasi terkait perkara yg saat ini menyeret nama saya. Alhamdulillah krn perkara ini sudah berkekuatan hukum tetap, saya akan buat pernyataan dan klarifikasi, bahwa saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus RA maupun perbuatan asusila lainnya, bahwa dlm sidang putusan kasus RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila. Maka dengan ini saya minta agar pihak-pihak yang terus menyudutkan saya dengan menyebar berita tidak benar, untuk mencabut dan menstop pernyataannya terkait pemberitaan tentang saya yang tidak benar tersebut,” tulis mantan pacar Raffi Ahmad itu.

Sejumlah fans Tyas pun merespons dengan memintanya memberikan klarifikasi di depan publik.

“Klarifikasi depan wartawan donk…,” tulis pengikut menyarankan.

“Iya kak tyasss, mungkin lebih baik juga kakak adakan konferensi pers untuk klarifikasi berita tentang kakak, soalnya beritanya itu melulu di media online maupun tv. Semoga kakak diberi ketabahan melalui ini semua…just saran ya kakkk, maaf klo ada yg slh kata,” tulis pengikut lainnya.

Bermula di BAP

Sebelum mencuat di persidangan, nama Tyas Mirasih sudah beredar di berita acara pemeriksaan di kepolisian.

Dalam BAP kasus prostitusi yang melibatkan mucikari artis, Robby Abbas (RA), tertulis sejumlah nama artis yang menjadi saksi, di antaranya Tyas Mirasih. (Baca juga Terbongkarnya Praktik Prostitusi Artis AS Bermula dari Razia Hotel)

Nama Tyas Mirasih sebelumnya disebut-sebut dalam berbagai isu mengenai artis yang terlibat dalam bisnis prostitusi RA.

Entah dari mana sumbernya, muncul daftar belasan inisial yang kemudian disebut-sebut sebagai nama artis yang diduga ada “hubungan bisnis” dengan RA.

Dalam daftar tersebut ada inisial TM.

Banyak orang yang mengaitkan inisial TM dengan Tyas Mirasih. Namun, Tyas sendiri membantah mengenal RA.

Ihwal munculnya kembali nama Tyas Mirasih, bermula dari pengacara RA, Pieter Ell.

“Ada tiga nama artis, saya tak bisa membacakan, tapi baca sendiri, ya. Ini versi BAP, ya,” kata Pieter Ell di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015), seperti yang dilaporkan Tabloidnova.com

Dalam BAP itu tertulis jelas nama asli Tyas Mirasih, yakni Mirasih Tyas Endah. Di bawah nama Tyas, terdapat beberapa poin yang menjadi keterangan Tyas kepada penyidik.

Hari Ini Tyas Mirasih Tawarkan Produk Alat Pembesar dan Pengencang Payudara

BeritaBintang – Setelah marak pemberitaan tentang tarif ‘esek-esek’ Tyas Mirasih Rp 25 juta berdasar keterangan hakim persidangan kasus mucikari artis, kini Tyas Mirasih getol dengan pekerjaan baru.

Satu di antaranya yakni menawarkan produk.

Ia melakukan endorse atau mendukung pemasaran produk-produk online.

Terbaru, Tyas Mirasih merekomendasikan solusi untuk kaum hawa yang memiliki payudara kendur atau kecil, Kamis (5/11/2015).

Melalui akun Instagram resmi miliknya ia mempromosikan produk pengencang dan pembesar payudara.

Berikut status Tyas Mirasih di samping foto yang ia unggah:

“Hellooo!! Aku rekomendasiin @payuda******* buat kalian sista yang punya keluhan Payudara Kendur dan Kecil.”

Atau Kalian yang mau Membesarkan, Mengencangkan dan Memperindah Payudara.”

“Follow ya @payud******* Solusi buat kamu yang pingin : – Payudara yang Indah, Besar dan Kencang
– Semakin disayang Suami/Pasangan
– Mengencangkan Payudara sehabis menyusui atau punya anak
– Dan lain-lain.”

“Aku rekomendasiin @payud******* karna Ownernya dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang KECANTIKAN, TERAPIS.”

“Akupuntur dan Memperbesar Payudara dengan cara Alami dan Cepat.”

“Menghadirkan sebuah Alat dengan Teknologi Modern dan menggunakan sistem Terapi Meridian, Infra merah dan Getaran untuk seluruh tubuh TERUTAMA Membesarkan dan Mengencangkan Payudara dengan Cepat serta hasil PERMANEN.”

“Selain Memperbesar Payudara, Fungsi Alat nya :
– Menghilangkan bekas Selulit dan Parises.
– Mengecilkan Lengan, Paha/Betis dan Perut (karna ada level getarannya).
– Mengencangkan + Membesarkan Bokong.
– Menghilangkan Sakit Kepala.
– Mengatasi masalah Rambut rontok.”

Dapatkan Alatnya di @payud******* (kontak pesan produk dihapus – red).

Segera Wujudkan Impian Anda mempunyai PAYUDARA Indah dan Menarik yang jadi IDAMAN para Pria dan Wanita.”

Kasus esek-esek

Pada sidang vonis mucikari artis dan model, Robby Abbas (RA) terungkap beberapa hal yang selama ini menyita rasa ingin tahu publik.

Seperti harga sebenarnya untuk mendapatkan jasa kencan satu malam dengan artis dan politisi yang kerap menjadi pelanggan RA.

Hal tersebut terbuka saat hakim ketua Effendi Mukhtar membacakan fakta persidangan, sebelum menjatuhkan vonis di Ruang sidang 7 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (26/10/2015) lalu.

Satu di antaranya fakta tentang inisial TM yang disebut hakim sebagai Tyas Mirasih.

Dalam fakta persidangan terungkap Tyas Mirasih pernah melayani seorang bernama Budi Kusuma di sebuah hotel bilangan Grogol, Jakarta dengan biaya Rp 22 juta.

Budi Kusuma disebutkan juga pernah mengunakan jasa kencan semalam bersama Shinta Bachir, tapi tidak disebutkan tarif dan lokasinya.

Dari setiap jasa mempertemukan artis dan pria hidung belang yang ingin menikmati jasa esek-esek disebutkan Robby menerima uang Rp 5 juta.

Bantahan Tyas Mirasih

Artis cantik Tyas Mirasih mulai angkat bicara soal gosip yang menyebut dirinya bisa dibooking Rp 20 juta memalui mucikari RA.

Melalui akun Instagramnya, perempuan 28 tahun ini bicara blak-blakan.

“Sore semua teman2, skrg saya mau buat pernyataan dan klarifikasi terkait perkara yg saat ini menyeret nama saya.

“Alhamdulillah krn perkara ini sudah berkekuatan hukum tetap, saya akan buat pernyataan dan klarifikasi, bahwa saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus RA maupun perbuatan asusila lainnya, bahwa dlm sidang putusan kasus RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila”

“Maka dengan ini saya minta agar pihak-pihak yang terus menyudutkan saya dengan menyebar berita tidak benar, untuk mencabut dan menstop pernyataannya terkait pemberitaan tentang saya yang tidak benar tersebut,” tulis mantan pacar Raffi Ahmad itu.

Sejumlah fans Tyas pun merespon dengan memintanya memberikan klarifikasi di depan publik.

“Klarifikasi depan wartawan donk…,” tulis pengikut menyarankan

“Iya kak tyasss, mungkin lebih baik juga kakak adakan konferensi pers untuk klarifikasi berita tentang kakak, soalnya beritanya itu melulu di media online maupun tv.

Semoga kakak diberi ketabahan melalui ini semua…just saran ya kakkk, maaf klo ada yg slh kata,” tulis pengikut lainnya.

Sebelum Artis TM, Beredar Beberapa Inisial lain

BeritaBintang – Artis TM sudah dua kali diperiksa polisi.

Inisial artis TM telah dipanggil penyidik dari Polres Jakarta Selatan terkait kasus prostitusi yang melibatkan kalangan selebritis.

Sebelum artis TM, beredar beberapa inisial lain yang diduga datang dari kalangan artis. Inisial tersebut antara lain SB, NM, RF, LM dan CT. Tarif mereka pun bervariasi mulai dari Rp80 juta hingga Rp200 juta.

Inisial artis TM pertama kali disampaikan kuasa hukum mucikari RA, Pieter Ell yang ditangkap saat transaksi seks di hotel berbintang di Jakarta Selatan.

Pieter menyebut artis berinisial TM sudah dua kali dipanggil polisi untuk dimintai keterangan. Pada pemeriksaan ketiga, kata dia, artis TM malah membantah.

“Kali ketiga tadi waktu saya di Polres hasilnya katanya menyangkal. Jadi nanti kita akan mengkonfrontir ulang pemeriksaan tambahan RA,” katanya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2015) malam.

Ditambahkan Pieter, TM merupakan artis terkenal. Demi kelancaran proses pemeriksaan, Dia mendesak artis TM berterus terang.

“Dalam minggu ini ada pemeriksaan tambahan karena TM menyangkal tidak kenal obie (Robbie Abbas alias RA). nggak ada nomor hape. Ya biasa lah di dunia persilatan, biasalah itu,” tandas Pieter.