free html hit counter

Taeyang BIGBANG, Buka-bukaan Soal Album ‘White Night’ dan Wajib Militernya

BeritaBintangTaeyang BIGBANG, Buka-bukaan Soal Album ‘White Night’ dan Wajib Militernya

Siapa wanita yang tak mengenal pria tampan dari salah satu personel BIGBANG, Taeyang? Ya, semua wanita pasti luluh jika mendengar suaranya.

Di atas panggung, Taeyang memang menawan hati, dengan vokal dan gaya panggung yang memunculkan karisma. Salah satu idola penyanyi R&B K-pop Korea Selatan yang paling populer ini berjuang memanjatkan namanya dengan baik sebagai anggota BIGBANG.

Meski ia melebarkan sayapnya juga untuk solo karir, Taeyang tetap setia pada asal-usulnya.

“Semua hal bagi saya adalah kembali menjadi anggota BIGBANG,” ujar Taeyang.

Tidak seperti G-Dragon, Taeyang terlihat sangat berbeda. Dikenal sebagai pria yang anti-mewah dan juga jujur.

“Saya akan menggambarkan diri saya sebagai orang yang sangat polos tapi sangat jujur. Saya tidak benar-benar menyukai diri sendiri dengan hal-hal mewah. Saya melakukan banyak hal yang kurang dari selebriti lainnya karena saya suka jujur. Saya hanya ingin penonton melihat bahwa pertunjukan tersebut merupakan representasi nyata dari diri saya sendiri,” ungkap Taeyang.

Konsernya di Teater MSD di New York pada 1 September merupakan pertunjukan solo pertama penyanyi ini di Amerika Serikat. Pria yang memiliki nama asli Dong Young-bae ini mengungkapkan bahwa tur White Night merupakan konser terakhir yang di mana penggemar bisa melihat bintang K-pop tersebut untuk beberapa tahun ke depan.

Tur tersebut juga merupakan tur perpisahan sebelum Taeyang memulai wajib militer Korea Selatan dalam beberapa bulan mendatang.

Lain hal, album Rise Taeyang juga membutuhkan waktu empat tahun untuk menyelesaikannya. Album tersebut diciptakan saat ia melewati masa-masa sulit dan proses yang panjang, membuat Taeyang merasa perlu untuk memulai sesuatu.

“Saya hanya ingin menyelesaikannya dan memulai dengan sebuah batu tulis baru. Saya ingin mengungkapkan versi diri saya yang lebih jujur, saya ingin lebih tulus. Pada saat yang sama, saya ingin mengalami spektrum musik yang lebih luas dan membawanya ke dalam musik saya,” kata Taeyang.

[Baca Juga -“Berkonsep Karnaval, Martin Garrix hingga Alan Walker Meriahkan Panggung INVASION 2017 di Jakarta‘]

Setelah ungkapan itu, Taeyang menggelar proyek baru yang akan menjadi White Night dengan sesuatu yang baru dan berbeda dari album sebelumnya.

Pria yang lahir di Uijeongbu, Korea Selatan ini mengaku mengikuti konsep tutuler dari album masa lalunya, yang semuanya berkaitan dengan langit. Oleh sebab itu, ia menjadikan nama panggungnya sebagai White Night untuk proyek berikutnya atau malam yang tidak pernah benar-benar gelap.

“Ini adalah fenomena alam dan oleh karena itu, saya ingin membayangkan citra itu menjadi sebuah suara. Secara musikal, saya ingin tampil dengan perasaan abadi untuk dipresentasikan kepada penggemar saya, yang terasa baru dan sangat orisinal pada saat yang bersamaan. Musik ini memiliki ketukan yang mengagumkan dan sangat eksperimental, juga menggabungkan banyak jenis musik,” terang Taeyang.

Taeyang mengaku bahwa ia mendapat inspirasi dari tiga penyanyi dunia hebat untuk White Night, yakni Michael Jackson, Feddie Mercury dan Prince.

Digadang-gadang, lagu dengan judul ‘Wake Me Uo’ akan menjadi single utama dalam album White Night.

“Setelah merekamnya, kita semua sangat menyukainya (Wake Me Uo) dan berpikir bahwa itu adalah lagu yang mewakili seluruh album dan akan menjadi lagu yang menunjukkan gaya baru penampilan vokal dari saya,” imbuh Taeyang.

Lagu tersebut kabarnya juga mendapatkan video musik yang glitter-incused, namun tidak dipromosikan secara fotmal sebagai single.

Selalu mengikuti tren, Taeyang bekerja dengan tim untuk membuat White Night sebagai album yang sesuai untuk menindaklanjuti kesuksesan Rise dan menarik perhatian publik.

Setelah menyelesaikan tur White Night-nya, Taeyang akan bergabung dengan tiga anggota BIGBANG lainnya yang tidak terdaftar pada pertunjukan akhir tahun, dan kemudian ia berencana untuk merilis sebuah lagu yang bekerja sama dengan Olimpiade Pyeongchang 2018 dalam perannya sebagai duta Olimpiade. Demikian sebagaimana dinukil dari Casino Online.