free html hit counter

Suzuki New Ertiga Varian Tertinggi Tinggal Tunggu Waktu Diluncurkan

BeritaBintang – Sedikitnya 1.915 unit Suzuki New Ertiga sudah dipesan konsumen. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menilai banyaknya penyegaran low MPV andalannya diterima pasar.

“Jumlah pesanan yang mencapai ribuan unit sejak diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show ini membuktikan antusias yang tinggi terhadap New Ertiga,” terang Susanto Winarto Kepala Diler Roda Empat Nasional SIS di sela test drive New Ertiga di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2015).

Varian GL tercatat yang paling dominan dipesan. Hal ini beralasan mengingat rentang harganya yang terjangkau pasar. “Boleh dibilang porsinya mencapai 60 persen dibanding varian lainnya,” sambung Susanto.

Di tempat yang sama, Makmur, Direktur Pemasaran Roda Empat SIS menambahkan angka penyerapan pasar low MPV sedang turun signifikan. Dia mengakui rendahnya daya beli membuat masyarakat cenderung memilih low cost and green car (LCGC).

Situasi ini tak menyurutkan Suzuki untuk menambah varian tertinggi seperti New Ertiga Elegant dan Sporty. Sayang, belum diungkap pasti kapan varian tersebut meluncur ke pasaran.