free html hit counter

Suzuki Ingin Menggebrak Tradisi dengan Membuat Tim Satelit

BeritaBintang –Team Manager Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengatakan bahwa pihaknya saat ini ingin memasok ke tim satelit. Langkah tersebut dilakukan untuk mengikuti tim pabrikan lainnya di MotoGP.

Memang, Suzuki memiliki tradisi hanya fokus pada motor tim utama mereka selama mengikuti kompetisi balap motor Premier Class. Namun kali ini mereka ingin membuka diri untuk membangun tim kedua pada musim 2017.

Brivio menambahkan bahwa kali ini Suzuki sedang melakukan proses membentuk sebuah tim. Sebab, memang banyak faktor teknis yang harus diselesaikan sehingga keputusan baru bisa dibuat sekira satu bulan.

“Suzuki sangat ingin melihat motornya lebih banyak di lintasan. Kami ingin memiliki motor untuk tim satelit. Namun saya tak tahu apakah bisa melakukannya pada 2017,” uncap Brivio mengutip Taruhan Bola Online, Selasa (31/5/2016).

“Meski sulit, kami sedang menjajaki itu dan kelihatannya memang tak mudah. Namun kita lihat saja nanti. Perkiraan saya mungkin bulan ke depan, maksimal dua bulan, kami harus membuat keputusan.” tuntasnya.

Sekadar informasi, Ducati merupakan pemasok terbanyak dengan mengirimkan enam motor ke tiga tim satelit (Avintia, Aspar, Pramac). Sedangkan Honda tiga motor (LCR, Marc VDS) dan  diikuti Yamaha dua motor bersama Tech 3.