free html hit counter

Surat Emosional John Lennon Laku Terjual Rp400 Juta

BeritaBintang – Suatu kali, John Lennon menulis surat yang ia tujukan untuk Paul dan Linda McCartney, tak lama setelah The Beatles bubar.

Surat sepanjang dua halaman ketikan itu, dengan beberapa coretan tangan Lennon, telah terjual di balai lelang Boston, RR Auction, pada Kamis pekan lalu, seperti dilansir dari Linkalternatif.info. Surat tersebut laku terjual dengan harga fantastis yakni sebesar Rp400 juta. Angka raihan ini melebihi ekspektasi sebelumnya yang hanya Rp264 juta.

Agen Bola Online mengatakan surat yang diyakini ditulis pada 1971 tersebut dibuat Lennon untuk menanggapi kritikan Linda McCartney akan keputusannya tidak mengumumkan ke publik terkait niatnya meninggalkan band.

Surat penuh emosi itu mengungkapkan ketidaksenangan Lennon akan tuduhan yang ditujukan Linda padanya.

Robert Livingston dari RR Auction mengatakan surat tersebut sepertinya ditulis sebelum Lennon dan Yoko Ono berpindah ke Amerika. Draf tersebut juga menunjukkan persaingan yang kentara antara keduanya dalam beberapa bulan, bahkan tahun, menyusul bubarnya The Beatles.

Dalam surat panjangnya itu, Lennon berulang kali menggunakan tanda tanya, yang seolah mempertanyakan lagi alasan Linda dalam suratnya.

Bahkan termasuk mempertanyakan lagi, bahwa dunia seni tidak melulu soal The Beatles. Lennon juga kerap menggunakan kata-kata kasar di dalamnya yang penuh emosi.

Dan terkait akan sikapnya yang berdiam tidak membuka pada publik niat untuk meninggalkan band, menurut Lennon, Paul dan Klein telah berdiskusi dengannya dan sepakat akan hal itu. Jadi, kenapa kemudian seolah-olah hanya dia yang melakukan tuduhan itu.

Di akhir suratnya, ia juga menyindir bahwa hubungan Paul dan Linda McCartney tidak akan bertahan lama, paling hanya dua tahun.