free html hit counter

Surabaya Fever Juara WIBL 2016

BeritaBintang –Tim basket putri Surabaya Fever kembali menjadi raja pada Liga Basket Indonesia Putri (WIBL) 2016 setelah menundukkan Tomang Sakti Merpati Bali di final game kedua dengan skor 63-51.

Gabriel Sophia dan para pemain Fever lainnya pun akhirnya mendapatkan kepastian gelar juara setelah 10 menit kuarter (empat) akhir usai di Britama Arena, Jakarta, Sabtu. Hasil ini juga mengulangi rekor sensasional tidak terkalahkan Surabaya Fever pada musim lalu.

Selain itu, Center Surabaya Fever, Gabriel Sophia juga terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP). Sementara pengatur serangan Tomang Sakti Merpati Bali, Agustin Retong menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya dengan raihan 15 poin dan juga sembilan rebounds.

“Saya bersyukur akhirnya Fever bisa menjadi juara WIBL musim ini. Pelatih tadi menginstruksikan jangan lengah dan kita harus bermain habis-habisan. Gelar MVP bukan merupakan tujuan utama saya, namun menjadi juara merupakan impian kami bersama,” kata Gabi, sapaan Gabriel, seperti dikutip dari Taruhan Bola Online, Senin (30/5/2016).

“Saya juga berterima kasih kepada coach Welly, karena ibarat koki dia mampu meramu para pemain Fever hingga akhirnya kami bisa meraih hasil ini,” tambah Gabi.