free html hit counter

Suksesor Drogba Ada di Everton

BeritaBintang –   Didier Drogba memang tidak bermain lagi di Premier League. Namun nama legenda Chelsea itu tetap melegenda di Premier League, dan kasta tertinggi kompetisi sepakbola Inggris itu telah memiliki penerusnya.

Sorotan saat ini tertuju kepada Jamie Vardy yang telah mencetak 14 gol di Premier League dan menjadi fenomenal yang mengangkat Leicester City ke puncak klasemen sementara. Namun nama Romelu Lukaku tak bisa begitu saja dilupakan.

Mantan penyerang The Blues yang kini bermain di Everton telah memboyong 10 gol dan berada di urutan kedua top skor Premier League sementara. Lukaku saat ini telah mencetak enam gol dari lima pertandingan terakhirnya, dan ia merupakan penyerang yang pantas disebut suksesor Drogba.

Pasalnya bomber berusia 22 tahun itu memiliki fisik yang besar, handal menahan bola, mengeksekusi peluang dan unggul bola udara. Bahkan Lukaku punya satu hal yang tak dimiliki Drogba, yakni kaki kiri yang kuat.

“Dia (Lukaku) penyerang nomor sembilan yang komplit. Kita semua telah melihat yang ikonik selama 10 tahun terakhir, Drogba, dan Anda harus katakan Lukaku tampak terlihat bisa mengikuti jejaknya,” ucap Manajer Crystal Palace, Alan Pardew dikutip dari BBC Sport, Senin (7/12/2015).

“Lukaku bukan pemain yang biasa karena ia memiliki kaki kidal. Saya pikir untuk penyerang itu sebuah keuntungan. Kebanyakan bek bertahan menghadapi pemain berkaki kanan dan dia memberikan mereka masalah yang membedakannya dengan penyerang lain,” lanjutnya.