free html hit counter

Berita Bintang – Sukses Besar, Ini Penghasilan Robert Downey Jr di Avengers: Endgame

Berita Bintang Sukses Besar, Ini Penghasilan Robert Downey Jr di Avengers: Endgame

Kesuksesan Avengers: Endgame di bioskop-bioskop dunia tentu menjadi hujan uang bagi para pemerannya termasuk sang Iron Man, Robert Downey Jr. Kesuksesan Avengers: Endgame di box office bakal menambah pundi-pundi uang pemeran Tony Stark/Iron Man, Robert Downey Jr.

Sebuah laporan Forbes menyebut, aktor itu akan mengantungi tak kurang dari USD75 juta (Rp1 triliun). Wow, angka yang fantastis bukan?

Dikutip dari Bintangbola, kontrak awal Robert untuk film Endgame itu sebenarnya tidak terlalu besar. Dia dibayar sekitar USD20 juta (Rp280 miliar) sebagai bayaran awal untuk tampil di film tersebut.

Namun, bayarannya kemudian berlipat ganda dari bagian yang dia dapat dari keuntungan film tersebut. Robert disebut punya bagian sebesar 8% dari keuntungan film tersebut.

Sementara, hingga saat ini, Avengers: Endgame telah meraup sekitar USD2,773 miliar (Rp38,8 triliun) dari seluruh dunia. Film ini kemungkinan masih meraup lebih bayak uang dari perilisan ulang yang sedang dilakukan saat ini.

Hingga saat ini, Marvel diperkirakan telah memperoleh laba sekitar USD700 juta (Rp9,8 triliun). Ini artinya, Robert berhak mendapatkan sekitar USD55 juta (Rp770 miliar).

Jika angka itu ditambahkan dengan bayaran awalnya, maka Robert pun mengantungi total USD75 juta hanya untuk satu film.

Robert membantu memulai Marvel Cinematic Universe yang menjadi salah satu brand paling menguntungkan di dunia hiburan. Robert memulainya dengan memerankan Tony Stark di film Iron Man pertama pada 2008.

Sejak saat itu, dia telah menjadi wajah MCU dan membawanya ke salah satu bayaran terbesar di franchise film tersebut. Ini tentu bukanlah hasil yang buruk bagi orang yang dulunya dianggap pengangguran di Hollywood sebelum mendapatkan peran sebagai Tony Stark.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Barbie Kumalasari Menangis Usai Jenguk Galih Ginanjar ” ]

Tak hanya Robert, banyak aktor lain pemeran pahlawan Marvel juga mengantungi bayaran besar. Bradley Cooper misalnya. Aktor yang menyulihsuarakan karakter Rocket Raccoon itu punya bagian 1% dari keuntungan film itu dan akan mengantungi sekitar USD7 juta (Rp98 miliar).

Marvel sangat dikenal tidak membayar aktor mereka dengan jumlah besar di awal, tapi kesepakatan jangka panjang mereka terus naik seiring berjalannya waktu.

Bersama, diperkirakan kalau Chris Hemsworth (Thor), Paul Rudd (Ant-Man), Robert, Bradley, Scarlett Johansson (Black Widow) dan Chris Evans (Captain America) meraup USD340 juta tahun lalu, ketika dihitung juga dengan apa yang mereka bawa di luar MCU. Meskipun, bagian terbesarnya berasal dari akting mereka sebagai pahlawan berkostum.

“Selebritas seperti Downey dan Johansson saat ini punya pengaruh ekstrem dalam permintaan paket kompensasi besar dari studio yang berinvestasi raturan juta dolar dalam membuat film laris, seperti serial Avengers. Insentif studio untuk memberikan kompensiasi kontijensi terhadap aktor, penulis, sutradara dan personel penting lainnya itu simpel. Studio film bergantung pada film pilar untuk mendukung penampilan finansial mereka,” papar pengacara hiburan Entertainment lawyer David Chidekel.

Sebelumnya ada laporan yang menyebut jika Scarlett Johansson akan mendapatkan bayaran awal yang sama, USD20 juta, untuk film solonya, Black Widow.

Sementara gaji besar itu jelas melahap sebagian besar keuntungan Disney/Marvel, hingga saat ini, MCU telah meraup lebih dari USD22 miliar (Rp308 triliun) dan mereka adalah wajah dari franchise superhero ini. Studio ini dinilai cukup pintar untuk membayar mereka dengan cara ini untuk menjaga semuanya tetap pada jalurnya. – Bintangbola