free html hit counter

Suju hingga BIGBANG, Deretan Boyband yang Vakum Gara-Gara Member Ikut Wamil

BeritaBintangSuju hingga BIGBANG, Deretan Boyband yang Vakum Gara-Gara Member Ikut Wamil

Wajib militer di Korea Selatan merupakan sebuah keharusan, tak pandang bulu baik itu selebriti ataupun para politikus diwajibkan untuk mengikutinya. Tak sedikit pula para boyband yang bakal hiatus atau vakum dengan adanya wajib militer tersebut.

Guna memiliki pertahanan militer yang kuat, Korea Selatan mewajibkan para pria untuk mengikuti wamil. Selain itu, untuk wamil sendiri diikuti oleh laki-laki yang telah berumur 19 – 35 tahun.

[Bca Juga -“Baru Dirilis, Video Klip Agnez Mo Ditonton Lebih dari 500 Ribu“]

Untuk itu, Casino Online telah merangkum daftar boyband yang hiatus atau vakum dengan adanya wajib militer ini.

1.Trax

Grup band rock asal Korea Selatan bentukan S.M Entertaiment ini tengah tengah hiatus atau vakum sejak 2012 lalu. Grup musik ini vakum lantaran kedua membernya tengah fokus untuk melakukan wajib militer, yakni Jay yang memulai wajib militernya pada 2012 silam. Kemudian Jung-mo juga ikut dalam wajib militer tersebut. Tidak diketahui bagaimana kelanjutan grup musik asal Negeri Gingseng tersebut.

2.JYJ (Junsu/Jejung/Yuchun)

Boyband yang beranggotakan tiga orang ini yakni Jaejoong, Yoochun dan Junsu kini tengah vakum dari dunia hiburan. Hal itu dikarenakan Yoochun dan Junsu tengah melakukan wajib militer. Sementara itu untuk nama boyband ini sangat unik, lantaran nama grup boyband ini diambil dari huruf awal nama mereka masing-masing. Grup ini pun diketahui berdiri pada 2010 lalu dan diketahui bahwa JYJ telah menghasilkan total dua buah album.

3.Super Junior (Suju)

Super Junior (Suju) merupakan salah satu boyband yang sempat vakum lantaran beberapa orang personelnya mengikuti wajib militer yakni Enhyuk, Donghae dan Siwon. Dan pada tahun tahun ini ketiganya telah berhasil merampungkan wajib militer tersebut. Total dua tahun boyband besutan SM ini vakum. Namun pada tahun ini santer terdengar Super Junior bakal comeback dan merilis album terbarunya. Untuk itu, bersiaplah para ELF!

4. BIGBANG

BIGBANG juga jadi salah satu boyband asal Negeri Gingseng yang harus vakum pada kancah musik. Pasalnya sebagian besar member BIGBANG akan mengikuti wajib militer, seperti G-Dragon, Taeyang, Daesung hingga Seungri. Kabarnya tahun depan mereka bari akan melakukan hal tersebut. Setelah sebelumnya T.O.P yang sudah terlebih dulu untuk melakukan wajib militer, tetapi harus berujung dikeluarkannya lantaran kasus overdosis yang menderanya.

5. Akdong Musician

Akdong Musician merupakan sebuah grup besutan YG Entertaiment yang juga harus vakum lantaran salah seorang membernya yang bernama Lee Chanhyuk harus mengikuti wajib militer pada September ini. Grup vokal yang beranggotakan dua orang ini yakni Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun telah berdiri sejak 2012 lalu dan telah memiliki dua buah albumk yakni Play pada 2014 dan Winter pada tahun ini.