free html hit counter

Sudah Ada Jazz, di Mana Posisi Civic Hatchback Turbo?

BeritaBintangSudah Ada Jazz, di Mana Posisi Civic Hatchback Turbo?

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Civic hatchback turbo. Kehadiranya menemani Jazz yang sudah lebih dulu dipasarkan yakni sejak 2004.

Meski sama-sama berenis hatchback, Jonfis Fandy, marketing & aftersales service director HPM meyakini bahwa pasar Jazz tidak akan tergerus, mengingat dari segi harga keduanya terpaut jauh.

“Jazz enggak ada masalah beda harganya dengan Civic hampir 100 persen. Segmen Jazz dan Civic kami yakin tidak bersinggungan. Justru pengguna Jazz yang mau naik ke step berikutnya,” katanya, di sela peluncuran Civic hatchback turbo, di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Sebagai perbandingan, Honda menawarkan Jazz varian terendah seharga Rp231,5 juta sampai varian tertinggi Rp269,3 juta. Sedangkan Civic hatchback turbo seharga Rp399 juta untuk tipe S dan tipe E Rp438 juta.

{ Baca Juga, ” Bridge Jump, Ngabuburit Sambil Pacu Adrenalin di Sungai Ciliwung, Depok ” }

Sementara itu Takehiro Watanabe, president director HPM, mengungkapkan bahwa Civic hatchback turbo menyasar konsumen yang dulunya menggunakan Jazz dan ingin naik kelas.

“Orang dulu masih muda beli Jazz sekarang sudah mapan, dan orang itu menginginkan grade lebih baik, kabin luas, performa bagus dan teknologi tinggi. Konsumen seperti itu yang dituju. Saya rasa peluncuran kali ini waktunya sudah pas karena (Jazz) sudah 13 tahun,” terang Takehiro.

Ia menambahkan, segmen hatchback di Indonesia cukup digemari, maka tidak menjadi masalah jika Honda kini punya dua hatchback.

“Yang perlu diketahui bahwa hatchback sangat digemari oleh konsumen di Indonesia, contoh Jazz. Oleh karena itu hatchback populer di Indonesia,” pungkas dia.