free html hit counter

Stoner Khawatir dengan Faktor Keamanan Venue GP Austria

BeritaBintang – Casey Stoner menjadi salah satu figur pembalap MotoGP yang mengkhawatirkan isu keamanan venue GP Austria, Red Bull Ring. Sirkuit yang memiliki panjang 4.362 kilometer tersebut akan menggelar tes jelang race yang digelar pada 14 Agustus 2016.

Sirkuit tersebut untuk pertama kali masuk ke kalender MotoGP setelah dibeli dan direnovasi oleh pemilik baru, Red Bull. Adapun Stoner akan menjajal motor RC213V dalam tes yang diselenggarakan oleh Ducati tersebut. Pabrikan asal Italia itu mengundang banyak tim untuk mengikuti tes bersama mereka.

Sayangnya, kesan pertama Stoner ketika berada di Red Bull Ring tidak menyenangkan. Dia menyoroti banyaknya genangan yang ada di trek tersebut.

“Saya khawatir soal genangan di Austria. Beberapa dari permukaan aspal bahkan tidak dicat. Bayangkan apa yang bakal terjadi jika hujan, seorang pembalap yang kecelakaan tak akan melambat, justru sebaliknya,” kata Stoner, seperti dimuat Panduan Judi Online , Selasa (19/7/2016).

“Mereka harus fokus pada keamanan karena nyawa manusia itu rapuh. Anda tidak boleh selalu menomorsatukan performa, sebab area-area genangan tidak akan membuat para pembalap melambat. Genangan di aspal berbahaya, kecelakaan Luis Salom menjadi buktinya,” jelasnya.