free html hit counter

Steven Seagal Dapat Kewarganegaraan Rusia dari Putin

BeritaBintang – Aktor Steven Seagal membuktikan bahwa hubungan baik antara Rusia dan Amerika Serikat telah meningkat. Bintang Executive Decision itu mendapat paspor langsung dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Ia diundang menerima sendiri paspor itu di sebuah acara di Kremlin.

“Saya ingin memberi Anda selamat sekaligus menyampaikan harapan bahwa ini adalah bentuk lain, meskipun kecil, tapi bisa jadi tanda tahapan normalisasi hubungan antarnegara kita,” ujar Putin. Tidak sekadar berbincang formal, ia juga menanyakan kabar sang aktor Agen Bola Online.

“Semuanya baik. Kita bisa bicarakan itu nanti. Sekarang, saya hanya merasa terhormat berada di sini,” kata aktor berbadan besar yang juga penggemar berat martial arts itu.

Putin sendiri ternyata juga menyukai martial arts. Namun itu bukan alasan ia memberikan sang aktor kewarganegaraan Rusia bulan ini. Menurut juru bicara Kremlin, sambutan hangat dan status Seagal sebagai selebriti lah yang membuatnya diberi keistimewaan itu.

Seagal termasuk disukai di Rusia. Aktor berusia 64 tahun itu sering mengunjungi Negeri Beruang Merah selama satu dekade terakhir. Film-filmnya seperti Under Siege dan Sniper: Special Ops pun banyak ditonton masyarakat Rusia. Ia dianggap layak dapat warga negara.

Sang aktor bukan satu-satunya selebriti yang mendapat keistimewaan itu, namun ia yang terbaru sejak 2013. Saat itu, aktor Perancis Gerard Depardieu juga dianugerahi warga negara Rusia oleh Putin. Namun memang tidak banyak aktor Hollywood yang mendapatkannya.

Hubungan Rusia dan AS selama dua tahun terakhir, mengutip Reuters, terus memburuk. Bahkan levelnya yang terburuk sejak Perang Dingin.Linkalternatif.info Itu disebabkan adanya konflik senjata di Ukraina dan Suriah. Moscow dan Washington DC memihak kubu yang berseberangan soal itu.

Meski begitu Putin masih berharap hubungan mereka baik-baik saja. Dengan terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS, ia berharap hubungan Rusia dan AS membaik. Putin sendiri memuji kualitas personal Trump. Sementara Trump, mengatakan ingin berkawan dengan Putin.