free html hit counter

Srikandi Cup: Bermain Cemerlang, Merpati Bali Kalahkan GMC Cirebon

BeritaBintangSrikandi Cup: Bermain Cemerlang, Merpati Bali Kalahkan GMC Cirebon

Merpati Bali memperlihatkan permainan cemerlang ketika mengalahkan GMC Cirebon pada lanjutan pertandingan pool B seri ketiga Srikandi Cup 2017-2018 di GOR Lokasari, Jakarta, Selasa (20/3/2018).  Pada pertandingan ini Helena Tumbelaka dkk. membungkam GMC dengan skor telak 83-34.

Duel berlangsung cukup timpang karena GMC hanya mengandalkan delapan pemain. Beberapa pemain mereka absen mengikuti ujian. Sementara Merpati Bali turun dengan kekuataan penuh, walau dua pemain intinya yakni Agustin Elya Gradita Retong dan Dewi Ayu Made Sriartha Kusuma masih dibekap cedera hingga akhir musim.

Pada 20 menit pertama, Merpati Bali tampil cukup konsisten.  Bahkan, hingga memasuki  halftime, papan skor mencatat kedudukan 50-17 untuk tim kebanggaan warga Pulau Dewata.

Pada pertandingan ini, pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi menurunkan pemain baru, Tania Rasidi, yang merupakan saudara kembar dari point guard utama Lamia Rasidi. Bermain selama 16 menit 38 detik, Tania membuat 11 poin, empat rebound, dua asisst, dan dua rebound.

[ Baca Juga – Semifinal IBL: Satria Muda Ogah Remehkan Hangtuah ]

Pelatih yang akrab disapa Bing itu juga terlihat puas dengan penampilan para pemainnya. Terbukti dua kuarter berikutnya, tim asuhannya tersebut bermain secara kolektif dan semuanya bisa mencetak angka.

Pemain rookie Merpati Bali yakni Kadek Jisanchegi, mendapat kepercayaan penuh pada game hari ini. Selama 24 menit 56 detik, pemain berusia 18 tahun yang berposisi sebagai shooting guard tersebut, berhasil mencuri perhatian dengan tampil maksimal dan meraih 11 angka, 5 rebound, dan empat steal. Ia akhirnya sukses membawa Merpati unggul di dua kuarter berikutnya 64-22 dan 83-34.

“Kami bermain cukup baik hari ini. Para pemain saya semalam melakukan evaluasi sendiri dan Helena (pemain senior) datang kepada saya mengatakan beberapa hal untuk target hari ini dan saya menyetujuinya. Saya salut pemain saya secara dewasa melakukan tanggung jawabnya. Melawan Tenaga Baru besok (penentuan juara pool), saya kira mereka tim yang paling improve dan tidak boleh diremehkan sedikitpun,” papar Bing, peracik strategi tim Merpati Bali, dalam rilis yang diterima Poker Online.