free html hit counter

Sportpedia: Logo-Logo Kesukaan Pembalap Top MotoGP dan Maknanya

BeritaBintangUNTUK membedakan dengan dirinya dengan para rival, setiap pembalap biasanya memiliki logo yang terpasang di helm, motor, hingga kostum balapnya. Tak hanya sekedar jadi pembeda, logo tersebut juga seringkali menjadi ikon sang pembalap dari sepanjang kariernya.

Sebut saja pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Rossi selalu memajang stiker bertuliskan ‘The Doctor’ yang selama ini memang dikenal sebagai julukannya. Dari tahun ke tahun, pembalap berusia 37 tahun itu selalu menyertakan stiker ‘The Doctor’ yang lengkap dengan ilustrasi komik wajahnya.

Tak hanya itu, VR46 juga selalu memajang stiker kartun bulldog di motornya. Kedua bulldog diketahui sebagai gambar dari anjing yang dimilikinya. Karena itu, tak heran apabila Rossi selalu ingin menunjukkan pesona kedua bulldog-nya ke seluruh dunia.

Selain Rossi, masih ada satu pembalap lain yang juga kerap memamerkan gambar bulldog saat balapan. Sosok itu adalah pembalap Pramac Racing, Scott Redding. Redding dikenal selalu memajang gambar bulldog khas Inggris di sisi kanan helmnya. Tak berbeda dengan The Doctor, tujuan Redding melakukan hal tersebut juga ingin menunjukkan “penghormatan” kepada bulldog yang dimilikinya.

Gambar binatang juga dikenal lekat dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Hanya, berbeda dari Rossi dan Redding yang memamerkan Bulldog, The Baby Alien –julukan Marquez– memilih untuk menjadikan semut sebagai ikon bagi dirinya.

Semut memang sudah menjadi ikon Marquez. Sejak masih membalap di kelas 125 cc, juara dunia dua kali MotoGP itu selalu menggunakan gambar semut di helmnya. Untuk MotoGP 2016, gambar semut pun lagi-lagi berada di bagian atas helmnya.

Berbeda dengan para rivalnya, pembalap muda Suzuki Ecstar yakni Maverick Vinales justru tidak tertarik menjadikan binatang sebagai ikonnya. Vinales memilih untuk menggunakan karakter aktor kesukaannya yakni Tom Cruise di film Top Gun sebagai logo yang menggambarkan dirinya. Logo pesawat terlihat jelas di bagian atas helm pembalap berusia 21 tahun untuk MotoGP 2016.

Satu lagi pembalap yang tak lupa selalu memajang logo yang menggambarkan dirinya adalah pembalap Ducati, Andrea Iannone. Sejak debut di MotoGP, Iannone tak pernah absen untuk memamerkan stiker dengan logo nomor 29 yang lengkap dengan tulisan ‘The Maniac‘. The Maniac diketahui memang merupakan julukan Ianonne. Dengan julukan tersebut, tak heran melihat Iannone selalu memasang stiker tersebut di helm, motor, dan kostum balapnya.