free html hit counter

SPORT TIME: 6 Musim Terakhir MotoGP Jepang Didominasi Rider Spanyol, Nomor 1 Paling Dominan

BeritaBintang –  Musim Terakhir MotoGP Jepang Didominasi Rider Spanyol, Nomor 1 Paling Dominan

GELARAN balapan MotoGP 2017 seri ke-15 akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017. Sejarah mencatat, dalam enam tahun terakhir, ternyata para pembalap asal Spanyol mampu mendominasi jalannya balapan.

Tercatat tiga nama mampu memenangi balapan tersebut. Ketiga nama pembalap tersebut adalah Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Dari tiga nama tersebut, ada satu pembalap yang paling dominan dalam enam tahun terakhir itu yakni Pedrosa. Detailnya seperti apa? Berikut pemenang enam musim terkahir MotoGP Jepang Judi Bola.

1. Dani Pedrosa (2011)

Kemenangan pertama Pedrosa di MotoGP Jepang didapat pada 2011. Pembalap asal Spanyol itu mampu menyelesaiakn 24 balapan dengan menyentuh garis finis di posisi pertama. Meski start dari posisi empat, tapi ia mampu menunjukkan kemampuannya dan melewati beberapa pembalap lainnya seperti Jorge Lorenzo dan termasuk rekannya yakni Casey Stoner.

2. Dani Pedrosa (2012)

Pedrosa sukses mengemas kemenangan kedua di MotoGP Jepang didapat pada 2012. Kali ini, ia lagi-lagi mampu mengalahkan Lorenzo yang harus puas finis di posisi kedua. Padahal saat itu, X-Fuera –julukan Lorenzo– start dari posisi depan, sementara ia diposisi dua. Namun berkat ketenangannya, Pedrosa mampu menyusul dan mengambil alih posisi pertama.

3. Jorge Lorenzo (2013)

Pada 2013, menjadi waktunya Lorenzo untuk meraih kemenangan setelah dua tahun terkahir menjadi runner-up. Kali ini ia enggan menyia-nyiakan kesempatan start dari posisi pertama dengan konsisten hingga menyentuh garis finis. Menariknya pada posisi empat besar ini, Spanyol sangat mendominasi. Selain Lorenzo, posisi kedua hingga keempat dihuni Marc Marquez, Pedrosa dan Alvaro Bautista.

4. Jorge Lorenzo (2014)

Lorenzo kembali meraih kemengan di MotoGP Jepang saat mengaspal pada 2014. Meski start dari posisi lima, tapi ia mampu menunjukkan ketangguhannya di Sirkuit Motegi. Kemenangan yang didapat Lorenzo berhasil dilakukan setelah mengalahkan Marquez, Valentino Rossi, Pedrosa dan Andrea Dovizioso yang menembus posisi lima besar.

{ Baca juga : “ Coutinho Berikan Kontribusi Penting bagi Liverpool, Emre Can: Ia Punya Bakat Luar Biasa! ” }

5. Dani Pedrosa (2015)

Dominasi Pedrosa dalam enam tahun terakhir akhirnya terjadi pada 2015. Ia mencatatkan diri mampu memenangi tiga balapan MotoGP Jepang sejak 2011. Menariknya pada balapan tersebut, ia sebenarnya start dari posisi enam. Tapi tampaknya keberuntungan Pedrosa dengan Sirkuit Motegi sangatlah baik, maka kemenangan menjadi milik Pedrosa.

6. Marc Marquez (2016)

Tahun terakhir, MotoGP Jepang mendapat juara baru yakni Marquez. Pembalap asal Spanyol itu kembali melanjutkan tradisi pembalap dari Negeri Matador yang mampu meraih kesuksesan di sirkuit sepanjang 4,8 km itu.