free html hit counter

Sport Time: 4 Rekor yang Tertera di Sirkuit Losail, Qatar

BeritaBintangSport Time: 4 Rekor yang Tertera di Sirkuit Losail, Qatar

Losail Qatar menjadi salah satu sirkuit yang menarik dalam gelaran MotoGP, di mana ini merupakan seri pembuka MotoGP. Pasalnya sirkuit sejauh 5,4 kilometer ini memiliki sejumlah rekor yang tidak banyak diketahui oleh para masyarakat awam.

Tidak aneh jika MotoGP seri Qatar ini memberikan kesan berbeda yang membuat penasaran para pencinta MotoGP setiap tahuannya. Dalam artikel ini Okezone akan mencoba membahas mengenai empat rekor yang tertera di Sirkuit Losail Qatar.

Sirkuit padang pasir yang terletak di pinggiran wilayah Doha yang merupakan Ibu Kota Qatar setidaknya dibangun dalam tempo satu tahun. Tak tanggung biaya yang dihabiskan untuk membangun sirkuit ini mencapai USD58 juta atau setara Rp772 miliar dan memperkerjakan sekiranya 1000 orang pekerja. Pembangun tersebut dilakukan untuk menjamu gelaran Grand Prix Marlboro pada 2 Oktober 2004. seperti di kutip dari AGEN BOLA

[ Baca Juga : ”  Iron Man Jadi Mentor Galak di Spider-Man: Homecoming ” ]

Berada di dekat gurun pasir membuat sirkuit Qatar sangat rentan terkena paparan pasir yang berterbangan. Oleh sebab itu Sirkuit Losail dikelilingi oleh rumput buatan yang dirancang untuk mencegah pasir dari gurun tertiup ke dalam sirkuit.

Selain itu sirkuit ini memiliki lintasan utama dengan trek lurus lebih dari satu kilometer dengan memperhitungkan campuran lintasan dengan kecepatan medium dan high speed di setiap tikungannya. Saking presisinya sirkuit ini para pembalap kidal MotoGP pun terbukti dapat melaju di sirkuit ini dengan sangat baik.

Pada musim 2008, Qatar menyelenggarakan Grand Prix pertamanya pada malam hari. Ini merupakan hal pertama dalam sejarah Grand Prix. Saat itu pengelola Sirkuit Qatar membangun pencahayaan outdoor secara permanen. Oleh sebab itu Sirkuit Losail, Qatar kini ditetapkan menjadi salah satu balapan paling spektakuler dalam kalender MotoGP.