free html hit counter

Spanyol Sita 20 Ribu Seragam Teroris

BeritaBintang –   Kementerian Dalam Negeri Spanyol mengumumkan telah menyita 20 ribu seragam militer yang akan dikirim ke para militan ISIS dan Jabhat al Nusra.

Pada Februari 2016, pihak Kepolisian Spanyol telah melakukan operasi kontra terorisme di Pelabuhan Kota Valencia dan Algeciras. Dalam operasi tersebut, pihak kepolisian membuka tiga truk kontainer dan menemukan seragam serta perlengkapan militer lainnya.  

Terkait kejadian tersebut, pihak polisi telah menahan tujuh tersangka yang diduga menyalurkan bantuan logistik dan finansial untuk ISIS dan Jabhat al Nusra yang masuk ke jaringan Al Qaeda.

Dilaporkan, operasi pihak keamanan Spanyol ini bertujuan untuk menekan dan memberantas jaringan bisnis yang diketahui selama ini memasok kelompok militan ISIS.

Barang-barang ini diselundupkan dalam kontainer tertutup yang berkedok bantuan kemanusiaan dan dilaporkan sebagai pakaian bekas. Trik ini digunakan supaya tidak menimbulkan kecurigaan dari petugas serta lolos dari jalur pemeriksaan Bea dan Cukai.

Salah satu tersangka yang ditangkap adalah orang yang selama ini diduga menyelundupkan berbagai perlengkapan militer, uang, bahan elektronik serta transmisi, senjata api, juga bahan pembuat peledak ke Suriah dan Irak. Demikian sebagaimana dikutip dari BintangBoLa, Sabtu (5/3/2016).