free html hit counter

Sosok yang Lebih Penting daripada Iannone dan Dovi di Ducati

BeritaBintang –   Rider Aspar Ducati, Eugene Laverty mengklaim kalau  General Ducati Corse, Luigi “Gigi” Dall’Igna merupakan sosok paling penting dan krusial bagi pabrikan Italia tersebut. Ya, bahkan lebih penting ketimbang semua rider yang bernaung di bawah panji Ducati. Laverty menyampaikan hal ini dalam sebuah wawancara dengan Bioskopsemi , Sabtu (9/1/2016).

Gigi yang merupakan eks Technical Director Aprilia, merapat ke Ducati pada akhir 2013 untuk mengembangkan motor Desmosedici. Laverty sendiri sebenarnya pernah bekerja sama dengan Gigi saat masih mengaspal untuk Aprilia di ajang Superbike pada 2012-2013.

“Saya menaruh respek yang sangat besar pada Gigi dan atas apa yang ia raih dalam kariernya. Saya tak mengenalnya sampai saya membela Aprilia di Superbike. Ia benar-benar pemimpin hebat. Pengetahuan teknisnya luar biasa. Dia expert dalam memajukan sebuah tim. Ducati berada di tangan orang yang tepat,” puji Laverty.

“Gigi adalah orang paling berharga di Ducati. Saya bahkan bisa katakan ia lebih penting ketimbang delapan rider yang bernaung di bawah Ducati, termasuk Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso,” lanjutnya.

“Sudah lama ia ingin membawa saya ke Ducati, dan kini waktunya tiba. Semoga saya bisa meraih hasil baik. Saya tahu sistem kerja Gigi, ia selalu menghargai pembalap. Saya tentunya harus mengerahkan segala kemampuan saya untuk bisa membalas kepercayaan yang dia berikan pada saya,” tukas rider Irlandia Utara tersebut.