free html hit counter

Sosok Valentino Rossi Bikin MotoGP Italia Selalu Spesial

BeritaBintang – Di antara sejumlah pebalap top yang akan tampil di GP San Marino, Valentino Rossi menjadi sosok yang paling dinantikan aksinya. Maklum, pebalap Movistar Yamaha berusia 36 itu merupakan pebalap asli Misano.

Rossi lahir dan besar di Tavulia. Tempat kelahirannya itu hanya berjarak 10 kilometer dari Sirkuit Misano. Hal ini membuat publik San Marino selalu menantikan sosok Rossi setiap tahun.

Hal senada juga dirasakan oleh pebalap Aspar Honda, Nicky Hayden. Pebalap asal Amerika Serikat itu menilai kehadiran Valentino Rossi di sirkuit membuat atmosfer di Misano selalu terasa spesial.

“Faktor Rossi, ketika dia tampil di kampung halaman dan sedang memimpin klasemen, akan membuat atmosfer menjadi luar biasa. Semua pebalap merasa terkesan pada para fans Italia,”

“Saya sangat menantikan balapan di Misano. Permukaan trek baru diperbarui dan saya dengan hasilnya positif. Benjolan di lintasan juga kabarnya sudah hilang,” tutur juara dunia 2006 bersama tim Honda itu.

Musim ini, Hayden selalu kesulitan menembus 10 besar. Prestasi terbaiknya hanya finis di posisi ke-11 pada GP Prancis. Ia kini menempati posisi 18 pada klasemen pebalap dengan torehan 12 poin.