free html hit counter

Berita Bintang – Song Joong Ki Ditunjuk Jadi Host MAMA 2018 di Hong Kong

Berita BintangSong Joong Ki Ditunjuk Jadi Host MAMA 2018 di Hong Kong

Aktor Song Joong Ki didapuk menjadi host acara penutup Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018 yang bakal digelar di Hong Kong, China. Sebelumnya, suami aktris Song Hye Kyo ini juga pernah menjadi host dalam ajang serupa pada 2012 dan 2017.

Dengan begitu, maka Song menyusul Jung Hae In dan Park Bo Gum yang telah lebih dahulu ditunjuk untuk memandu event tersebut. Jung Hae In akan menjadi host dalam MAMA Premiere 2018 di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan, pada 10 Desember 2018.

Event pembuka tersebut akan diisi oleh sederet idol populer Korea Selatan, seperti Stray Kids, (G)I-DLE, Wanna One, fromis_9, IZ*ONE, dan The Boyz. Selain itu, kelima nominator Best New Asian Artist MAMA 2018: Dean Ting, Hiragana Keyakizaka46, Orange, The Toys, dan Marion Jola, juga dijadwalkan tampil dalam ajang pembuka ini.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Bohemian Rhapsody Jadi Film Biopic Tersukses Sepanjang Sejarah ” ]

Dari Seoul, pesta musik itu akan berlanjut ke Saitama Super Arena, Prefektur Saitama, Jepang, pada 12 Desember 2018. Event itu akan dipandu oleh aktor Park Bo Gum dengan BTS, TWICE, IZ*ONE, MONSTA X dan Wanna One sebagai pengisi acara.

Sementara itu Song Joong Ki akan menutup rangkaian MAMA 2018 di AsiaWorld-Expo Arena, Hong Kong, pada 14 Desember 2018. Untuk event penutup ini, akan diramaikan oleh BTS, Wanna One, GOT7, SEVENTEEN, dan MOMOLAND dilansir dari Agen Bola.

Selain itu, Kim Hyun Soo, Direktur Bisnis Konvensi Musik MAMA 2018, mengungkapkan mereka akan memberlakukan sistem baru yang lebih rumit agar tidak terjadi manipulasi voting. Hal itu, untuk menghindari kejadian serupa pada MAMA 2017.

Perihal kategori penghargaan, Kim Hyun Soo menjelaskan, akan dibagi dalam dua kategori: K-Pop dan Asia. Kategori K-Pop akan dinilai berdasarkan kriteria penjualan album, voting, termasuk kritik, ulasan para wartawan dan produser.

Sementara untuk kategori Asia, ditentukan oleh pencapaian sang idol di negaranya masing-masing.*