free html hit counter

SOCCER TIME: Selain Cristiano Ronaldo, 4 Pemain Ini Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Neymar

BeritaBintangSelain Cristiano Ronaldo, 4 Pemain Ini Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Neymar

da Silva mengejutkan pencinta sepakbola dunia pada bursa transfer kali ini. Pesepakbola berpaspor Brasil itu diboyong Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro atau sekira Rp3,48 triliun!

Jelas nominal itu di luar akal sehat. Untuk mendatangkan seorang pesepakbola, sebuah klub mengeluarkan uang sebesar itu. Bahkan harga Neymar dua kali lipat dari pemegang rekor transfer sebelumnya, Paul Pogba yang diboyong Manchester United dari Juventus seharga 105 juta euro (Rp1,6 triliun).

Melihat perkembangan harga pemain yang sangat pesat, bukan tak mungkin rekor transfer Neymar akan terlewati. Cristiano Ronaldo bisa dibilang sebagai sosok paling potensial untuk melewati PokerNOVA rekor Neymar PokerNOVA.

Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu tetap tajam meski telah berusia 32 tahun. Saat ini Ronaldo memiliki klausul buy-out sebesar 1 miliar euro atau sekira 15 triliun. Agak mustahil memang sebuah klub berani membayar uang sebesar itu. Namun, untuk setidaknya melewati rekor transfer Neymar masih mungkin terealisasi.

Berikut ini 4 pemain lain yang berpotensi memecahkan rekor transfer Neymar:

4. Harry Kane (Tottenham Hotspur

Keluar sebagai top skor di dua edisi terakhir Liga Inggris (2015-2016 dan 2016-2017). Keberhasilan menjadi top skor membuat harga pasar Kane meningkat. Bahkan Manchester United yang telah memiliki Romelu Lukaku berani menebus Kane di angka 200 juta pounds (Rp3,4 triliun).

Bukan tak mungkin harga itu akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Di dua laga awal Liga Inggris 2017-2018, mantan penyerang Leicester City itu memang belum mencetak gol. Namun seperti yang sudah-sudah, ketajaman Kane baru terlihat di atas pekan 10. Jika kembali keluar sebagai top skor di Liga Inggris 2017-2018, jangan heran jika di bursa transfer musim panas 2018, Kane melewati rekor transfer Neymar.

3. Paulo Dybala (Juventus)

Sempat menjadi incaran utama Barcelona untuk menggantikan posisi Neymar da Silva. Untuk mendaratkan La Joya –julukan Dybala, Barcelona berani menawar 120 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun! Namun, tawaran tersebut ditolak kubu Bianconeri –julukan Juventus.

Selain karena masih membutuhkan jasa pemain berjuluk The Next Messi itu, Juventus ditengarai melihat Dybala layak dihargai lebih tinggi ketimbang Neymar. Dybala sendiri baru saja diberikan kostum nomor 10 oleh Juventus.

Seperti yang sudah-sudah, terhitung sejak era Carlos Tevez, pemegang nomor 10 tak ada yang langgeng di Juventus. Karena itu di bursa transfer musim panas 2018 jangan heran melihat Dybala berkostum klub lain, tentunya dengan harga transfer fantastis.

{ Baca juga : ” Tampil ke Final NBA 2017, Golden State Warriors Siap Buka Lembaran Baru ” }

2. Kylian Mbappe (AS Monaco)

Memesona di musim pertama tampil di level profesional bareng AS Monaco. Dari 44 penampilan, Mbappe mengemas 26 gol dan 14 assist. Catatan itu jelas istimewa untuk pemain yang masih berusia 18 tahun.

Performa apik di atas membuat Mbappe masuk radar klub-klub besar Eropa. Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) jadi dua klub terdepan yang kepincut terhadap aksi pemain berjuluk The Next Thierry Henry itu. Namun, Les Rouge et Blancs –julukan Monaco– baru bersedia melepas Mbappe jika ada klub yang berani menggelontorkan 220 juta pounds (Rp3,76 triliun).

1. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi belum menandatangani perpanjangan kontrak, meski akan berakhir pada 30 Juni 2018. Namun kabarnya dalam waktu dekat, La Pulga –julukan Messi– akan memperpanjang masa bakti selama tiga tahun dan membuatnya bertahan di Estadio Camp Nou hingga 30 Juni 2021.

Jika hal itu terealisasi, Messi akan memiliki klausul pelepasan sebesar 300 juta euro atau sekira Rp4,7 triliun. Manchester City yang dilatih Josep Guardiola disebut-sebut siap menebus klausul pelepasan Messi, sekaligus menjadikan ayah dua anak tersebut sebagai pemain termahal dunia.