free html hit counter

SOCCER TIME: 5 Alasan Lionel Messi Masih Jadi Pemain Terbaik di Dunia

BeritaBintangAlasan Lionel Messi Masih Jadi Pemain Terbaik di Dunia

Lionel Messi bak dewa dalam sepakbola modern saat ini. Pemain Barcelona itu telah mengkukuhkan dirinya sebagai peraih pemain terbaik di dunia. Tercatat ia sudah memenangkan gelar individu Ballon d’Or sebanyak lima kali (2009, 2010, 2011, 2012, 2015).

Meski berusia 30 tahun, Messi tetap dianggap sebagai nyawa permainan Barcelona. Ia dianggap sulit untuk digeser sebegai pemain terbaik di dunia karena memiliki lima kemampuan spesial. Lantas apa saja yang membuat Messi tetap jadi pemain terbaik di dunia.

{ Baca juga : ” Wih! Raih Cincin Juara Musim 2016-2017, Curry Masuk Jajaran Elite NBA ” }

Berikut Lima Alasan Messi Tetap Jadi Pemain Terbaik Dunia:  

5. Miliki Gocekan Maut

Kemampuan menggiring bola seringkali bisa menjadi pembuat perbedaan dalam laga. Tentu saja, pemain seperti Cristiano Ronaldo punya cara lain untuk membuat perbedaan, tapi meski di ruang sempit, Messi selalu bisa menemukan cara untuk lolos dari pemain lawan dan menciptakan  ruang berbahaya.

Messi masih dianggap sebagai pemain dribbler terbaik di dunia. Ia bersaing dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG) yaitu Neymar. Faktanya, Messi telah tercatat sudah 560 kali melakukan dribble sukses di lima liga top Eropa sejak Poker Online 2013/14.

4. Mentalitas

Meski memiliki pesaing muda dengan potensi sangat tinggi seperti Neymar Jr, Messi terlihat berbeda. Adalah mentalitas yang dimiliki bintang Barcelona itu, ia memiliki masa gemilang bersama tim asal Catalunya seperti meraih trofi La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub.

Ya, Messi memiliki ketenangan yang baik serta kematangan sebagai pemain. Hal ini menjadi faktor yang mempertahankan ketenangannya di sebuah pertandingan besar. Selain itu La Pulga –julukan Messi- memiliki kesabaran dan konsentrasi. Sebab hal tersebut menjadi faktor penting dalam membantu mempertahankan Messi bertahan di level atas.