free html hit counter

Soal Reklamasi, Luhut: Tak Ada Alasan Tidak Diteruskan

BeritaBintangSoal Reklamasi, Luhut: Tak Ada Alasan Tidak Diteruskan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, kementeriannya tetap berkomitmen melanjutkan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Pencabutan moratorium reklamasi pun telah dilakukan pada 5 Oktober 2017.

“Dari kami sudah selesai bahwa tidak ada alasan untuk tidak diteruskan. Karena kajian-kajian teknisnya semua sudah dilakukan dan saya sebagai menko Maritim sudah mencabut moratorium yang dikeluarkan oleh pendahulu saya pada 5 Oktober. Karena itu permintaan dari gubernur DKI juga,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2017.

[Baca Juga -“Diduga Mengacungkan Jari, JPU Nilai Buni Yani Hina Persidangan“]

Menjawab pertanyaan sejumlah awak media bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tetap memegang janjinya soal reklamasi, Luhut menyebut bahwa tidak ada yang bertolak belakang.

“Ini lah, kalian itu ngapain mesti bikin tubruk-tubrukin, ya kita lihat saja nanti gimana. Enggak ada bertolak belakang,” ujar Luhut dikutip Agen Bola.

Kendati demikian, Luhut mengatakan, jika Anies-Sandi masih ingin memenuhi janjinya saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, dia mengatakan siap bertemu kapan saja.

 “Silakan (kalau ingin memenuhi janji), (pertemuan selanjutnya) kapan saja mereka mau,” tuturnya.