free html hit counter

Soal Penutupan Hotel Alexis, Gubernur Anies: Tidak Perlu Didesak, Itu Rencana Kok

BeritaBintang –  Soal Penutupan Hotel Alexis, Gubernur Anies: Tidak Perlu Didesak, Itu Rencana Kok

Di tengah ramainya tuntutan masyarakat tentang penutupan Hotel Alexis di Pademangan, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan tak perlu terus didesak.

“Tidak perlu didesak, itu rencana kok,” ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Dirinya menegaskan, penutupan Hotel Alexis itu sudah masuk dalam perencanaan dan telah dibicarakan bersama para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)-nya. “Sudah dong (bicara dengan SKPD),” pungkasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini sebelumnya pun telah menyatakan pihaknya punya kejutan terkait salah satu janji kampanyenya tersebut. Namun, Anies tak menjelaskan lebih rinci apa yang dimaksud dengan kejutan itu.

[Baca Juga -“Ada UU Ormas, Generasi Muda NU Harap Tak Ada Lagi Kelompok Anti-Pancasila“]

Sebelumnya diketahui, Wakil Komisi A DPRD DKI Jakarta Wiliam Yani mendukung langkah mitra kerjanya di eksekutif itu untuk segera merealisasikan hal tersebut. “Saya berharap gubernur dan wagub segera melakukan tindakan secepatnya terhadap janji kampanye mereka,” ujar Yani saat dikonfirmasi Casino Online.

Menurut Yani, dari 23 janji kampanye Anies Baswedan-Sandiaga Uno, menutup Hotel Alexis tidak membutuhkan waktu lama lantaran tidak membutuhkan anggaran yang harus dimatangkan hingga disahkan dalam paripurna sebagai APBD Pemprov DKI Jakarta.

“(dari 23 janji kampanye) Yang paling bisa dilakukan menutup Alexis. Kalau janji yang lain kan masih butuh penganggaran APBD,” terangnya.