free html hit counter

Soal Isu Makar, Eks Kabais TNI: Kapolri Punya Data

BeritaBintang – Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis TNI, Soleman Ponto mengatakan, pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait ada upaya makar dalam unjuk rasa pada 2 Desember mendatang merupakan wajar. Menurutnya, Kapolri menyatakan hal tersebut karena sudah memiliki data.

“Tentunya sudah memiliki data. Jadi, menurut saya polisi bilang kaya begitu ya wajar. Justru hal yang tidak pasti harus dipastikan,” katanya kepada Agen Judi Online, Jumat (25/11/2016).

Menurut Soleman, pesan singkat berantai bernada seruan untuk melakukan pengambilalihan kekuasaan yang sah bisa menjadi pertimbangan pihak kepolisian untuk melakukan langkah antisipasi.

Kan ada pesan berantai di WA (WhatsApp) bernada provokatif seperti gulingkan Jokowi, duduki DPR/MPR. Nah, ini bisa jadi pertimbangan, meskipun ini belum pasti. Petugas negara harus maksimum menjaga dari hal-hal seperti upaya makar,” paparnya.

Soleman menambahkan, jika masyarakat sudah tidak menghendaki pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), diharapkan menggunakan cara-cara tidak melanggar aturan sehingga tidak menimbulkan kegaduhan.

“Sebenranya gampang kalau enggak suka sama Jokowi. Tinggal nunggu dua tahun lagi, nanti jangan pilih dia. Jadi, jangan gunakan cara-cara inkonstitusional,” tuturnya.