free html hit counter

“Smartphone” Bisa Membunuh Kehidupan Seks?

BeritaBintang – Frekuensi bercinta di antara pasangan menikah terus menurun.

Dapatkah Anda mengingat kapan terakhir kali Anda merasa begitu bergairah saat bercinta dengan pasangan? Jika ternyata itu sudah lama sekali, maka cobalah periksa seberapa sering Anda menggunakan telepon pintar atau gawai dan membawa berbagai perangkat elektronik ini ke kamar tidur?

Ya, penelitian terbaru mengungkap bahwa penggunaan gawai ataupun telepon pintar dapat mengakibatkan menurunnya kehidupan seks.  Profesor David Spiegelhalter dari Cambridge University, dalam buku barunya yang berjudul Sex By Numbers menyebut saat ini, banyak pasangan di Inggris berhubungan seks rata-rata hanya 3 kali sebulan.

Hal ini menurun dibandingkan dengan 4 kali dalam sebulan, menurut penelitian serupa yang dilakukan pada tahun 2000, dan lima kali sebulan pada tahun 1990.

Profesor Spiegelhalter mengatakan, meskipun sulit untuk dijabarkan penyebab yang jelas, satu kemungkinannya adalah perkembangan teknologi yang memungkin orang membawa pulang pekerjaan mereka ke rumah. Perubahan yang sangat cepat dalam teknologi telepon menjadi pemicu utama dari kondisi ini.

“Orang-orang memeriksa email mereka sepanjang waktu, Anda tidak lagi melakukan hal ini dalam waktu kosong seperti di masa dulu,” ujarnya.

Dalam bukunya, Spiegelhalter juga menunjukkan celah rata-rata dari sejumlah pasangan seksual, di mana lelaki mengklaim memiliki 14 kali waktu melihat smartphonenya, dan perempuan mengaku hanya 7 kali.

Ia menegaskan, hal ini memang belum bisa dipastikan. Tetapi secara matematis penjelasan ini bisa berkaitan.