free html hit counter

Skill Lain yang Harus Dimiliki Seorang Pembalap

BeritaBintang –    Formula One (F1) adalah salah satu cabang motorsport yang paling banyak ditonton oleh jutaan pasang mata di dunia. Tidak hanya sekedar balapannya yang ditunggu, sisi hiburan di luar trek juga menjadi faktor.

Hal itu diakui juga oleh pembalap Force India, Sergio Perez. Menurutnya, seorang pembalap tidak hanya sebatas mampu tampil apik di belakang kemudi saja tetapi juga harus memiliki skill lebih dari hanya seorang pembalap yakni sebagai seorang entertainer.

Dua pembalap yang dijadikan contoh oleh Perez yakni pilot andalan Mercedes, Lewis Hamilton, dan pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Menurutnya, kedua pilot tersebut juga berperan sebagai “wajah” dari timnya juga olahraga F1.

“Oke, Lewis sangat spesial! Atau juga Alonso. Saya setuju bahwa pembalap harus bisa melakukan lebih dari sekadar pembalap karena Anda juga adalah ambassador dari olahraga ini,” ujarnya seperti dikutip dari laman BintangBoLa , Jumat (26/2/2016).

“Namun pada akhirnya kecepatan akan menjadi hal terpenting. Saya juga akan coba menjadi pembalap yang menghibur! Apakah topi dan kacamata bisa jadi langkah pertama saya untuk menjadi trendi? (sambil tertawa),” tambahnya.