free html hit counter

Situasi Politik Memanas, Begini Kondisi Travel Blogger Asal Indonesia di Maldives

BeritaBintangSituasi Politik Memanas, Begini Kondisi Travel Blogger Asal Indonesia di Maldives

PERHATIAN masyarakat internasional saat ini sedang berpusat pada isu politik yang tengah dihadapi pemerintah Maldives. Hal ini dipicu setelah Presiden Maldives Abdullah Yameen menangkap mantan Presiden Maomun Abdul Goyyum dan mengirim tentara ke Mahkamah Agung untuk menangkap hakim MA, pada Senin lalu 5 Februari 2018.

Krisis politik ini berawal dari putusan hakim Mahkamah Agung membebaskan 9 tahanan politik dari pihak oposisi yang dituduh telah melakukan tindakan terorisme. Keputusan tersebut ternyata ditentang oleh Presiden Yameen hingga akhirnya memicu aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah pihak di pusat kota Male.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah negara telah mengeluarkan Travel Advice kepada warganya untuk lebih berhati-hati jika sedang berada atau hendak melakukan kegiatan wisata di Maldives. Setelah Amerika dan Inggris, pemerintah China pun turut mengeluarkan Travel Advice mengingat Maldives menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk berlibur di Hari Imlek.

[ Baca Juga – ” Mostar, Kota Kuno di Bosnia-Herzegovina yang Kental dengan Nuansa Islam ” ]

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang situasi politik dan kondisi terkini Maldives, Okezone juga sempat melakukan wawancara singkat dengan salah seorang travel blogger Indonesia yang saat ini sedang berada di negara tersebut.

“Kondisinya masih sangat kondusif. Karena bandara yang digunakan oleh wisatawan itu jauh dari pusat kota. Dan biasanya wisatawan kalau sudah sampai bandara akan langsung menuju resort atau hoping islands melalui pelabuhan yang letaknya cuma 10 langkah dari bandara. Jadi masih terbilang aman,” tutur salah seorang travel blogger, Febrian, yang dilansir oleh Judi Bola, Kamis (9/2/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, sejak datang pada Senin lalu, masih dapat menikmati suasana liburan dengan aman dan nyaman, karena letak kota Male pun sebetulnya cukup jauh dari daerah wisata. Dari Bandara Internasional Velana menuju Male pun membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

“Kemarin sampai Maldives saya dan teman-teman langsung ke Pulau Maafushi. Meski sempat diguyur hujan, tapi kondisinya masih aman. Bahkan saya melihat banyak wisatawan asal Indonesia juga yang sedang berlibur ke Maldives,” tukasnya