free html hit counter

Situasi Lorenzo dengan Rossi Saat di Ducati Berbeda

BeritaBintang – Pada Senin 19 18 April 2016 pencinta MotoGP mendapat kabar besar bahwa Jorge Lorenzo akan merapat ke Ducati mulai musim depan. Banyak yang berspekulasi bahwa nasib juara bertahan MotoGP itu akan kesulitan di Bologna, Italia –markas Ducati.

Pasalnya, pembalap sekelas Valentino Rossi saja pernah mengalami periode paling buruk sepanjang kariernya dengan membela Ducati. Saat menunggangi Desmosedici, pembalap berjuluk The Doctor tersebut bahkan tidak bisa menembus lima besar di klasemen akhir musim 2011 dan 2012.

Kini, giliran Lorenzo yang diprediksi bakal suram bersama Ducati. Akan tetapi, Michele Pirro memiliki keyakinan yang berbeda alias X-Fuera akan sukses. Pasalnya, test rider Ducati tersebut menilai situasinya sudah jauh berbeda saat ini dengan Rossi lima tahun lalu.

“Saya pikir Jorge tidak membuat keputusan yang nekat seperti yang dilakukan Valentino. Saat race pertama musim ini saja Desmosedici membuktikan bahwa bisa finis di podium. Lorenzo akan menghadapi situasi yang benar-benar berbeda,” kata Pirro, seperti dimuat Bintangbola.co , Rabu (20/4/2016).

“Ketika Valentino gabung Ducati, dia dihadapkan pada mesin yang hanya kompetitif untuk satu orang, Casey Stoner. GP15 sekarang adalah motor yang cocok dengan segala gaya balap, dan saya pikir Jorge akan beradaptasi dengan baik. Jorge bisa menang sejak seri awal karena motor ini kompetitif dan kami akan terus melakukan pengembangan,” jelasnya.