free html hit counter

Berita Bintang – Sirkuit Sanchsenring Tetap Gelar MotoGP Hingga 2021

Berita BintangSirkuit Sanchsenring Tetap Gelar MotoGP Hingga 2021

Sirkuit Sachsenring, Jerman tetap masuk dalam kalender MotoGP hingga 2021. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Sebelumnya, Sirkuit Sachsenring terancam tak lagi masuk kalender MotoGP. Hal itu terjadi setelah ADAC Sports selaku penanggung jawab MotoGP Jerman selalu merugi.

Carmelo Ezpeleta menyambut antusias perpanjangan kerja sama dengan manajemen Sirkuit Sanchsenring. Menurut Ezpeleta, Jerman adalah satu di antara seri penting di MotoGP.

“Kami sangat senang melanjutkan kerja sama dengan ADAC. Jerman adalah salah satu negara yang penting di Eropa dan GP Jerman selalu menjadi balapan yang juga penting,” kata Ezpeleta seperti dikutip Bintang Bola.

“Jadi, penting rasanya untuk tetap menggelar GP Jerman. Ini menjadi salah satu yang kesepakatan bersama yang terjadi dengan ADAC dan kami sangat berterima kasih dengan mereka,” ujar pria asal Spanyol itu.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Kawasaki Patenkan Desain Motor Hybrid, Seperti Apa? ” ]

Hal senada juga diungkapkan Presiden ADAC Sports, Hermann Tomczyk. Menurut Hermann Tomczyk, terjadi perubahan pada MotoGP Jerman yang akan digelar lebih cepat dari edisi tahun ini.

“Kami sangat senang mengumumkan kesepakatan. Balapan MotoGP tahun depan diperkirakan akan berlangsung pada 21 Juni yang merupakan perubahan dari kalender biasanya, namun kami sudah setuju dengan tanggal tersebut,” tegas Hermann Tomczyk.

Sejak 1998

Sirkuit Sachsenring sudah menggelar MotoGP sejak 1998.

Sejauh ini, Marc Marquez menjadi pembalap yang paling sukses setelah meraih enam gelar juara di Jerman – Bintang Bola.