free html hit counter

Sirkuit Lama Lebih Menarik

BeritaBintang –  Pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen, menyatakan dirinya selalu menaruh dalam hati sirkuit-sirkuit lama. Menurut dia, trek baru terlihat seragam dan kurang menarik.

Memulai karier di Formula One (F1) pada 2001, Raikkonen ikut menjadi saksi ekspansi ajang balap mobil kelas satu ke Asia dan Timur Tengah. Kini, F1 pun digelar di Bahrain, China, Turki, Singapura, Abu Dhabi, India, Korea Selatan, dan seterusnya.

Konsekuensi dari banyaknya seri baru berimbas pada hilangnya lomba di venue historis seperti Imola dan Magny-Cours. Adapun saat ini, desainer sirkuit kelas atas yakni Hermann Tilke dipercaya membuat trek-trek terbaru. Namun bagi Raikkonen, sirkuit anyar seperti kurang keasliannnya.

“Selalu begitu, tempat-tempat baru seperti serupa karena dirancang oleh orang yang sama. Saya tidak mengatakan bahwa trek-trek tersebut tidak bagus, tapi lebih ke serupa. Saya menikmati yang lama dan tradisional,” papar Raikkonen, seperti dilansir F1i, Senin (7/12/2015).

“Mungkin Anda tidak menyukai Magny-Cours, tapi saya menyukainya. Itu adalah salah satu tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Trek-trek tersebut terlihat tua tapi menyenangkan. Saya lebih memilih balapan di sana,” lanjutnya.